Skip to main content

Highlight

Lebih Sakit Meninggalkan atau Ditinggalkan?

Tahun Baru, Serum Baru: Review Scarlett C-Power Serum yang Bikin Wajah Segar

C-Power Serum

Saya menatap Monas dari jendela kereta dalam perjalanan yang segera berakhir di Stasiun Gambir. Langit Jakarta waktu itu terasa sendu, meski abu-abunya tidak terlihat begitu pekat. Hari itu, saya melangkahkan kaki di kota perantauan baru setelah empat tahun berkutat di tempat yang sama.

Semuanya terasa berbeda, tapi begitu membuat penasaran. Rutinitas baru, hari-hari baru, dan kesibukan baru di kota baru.


Bekerja sebagai tim kreatif untuk konten media sosial membuat saya harus pergi ke banyak tempat di Jakarta. Di bawah terik matahari, saya mondar-mandir mengambil momen terbaik untuk konten. Hari-hari berlalu begitu cepat dan terkadang membuat saya lupa untuk merawat wajah.


Hingga akhirnya saya baru sadar kalau wajah mulai terlihat kusam dan kering efek sinar matahari. Saya mulai kepikiran dan nggak percaya diri.


Rasanya bakal begitu sulit untuk kembali membuat wajah lebih cerah, sesulit melupakan Reyhan.


WKWKWKWKWKWKW.


Saya pun mulai menjalankan misi untuk perawatan wajah, dimulai dari memesan produk-produk Scarlett yang habis dan belum sempet beli lagi. Waktu jerawatan, saya pakai acne series. Setelah jerawat mulai pudar akhirnya saya rutin pakai glowtening serum.


Tapiii.... Pas mau check out glowtening serum, mata saya tertuju sama C-Power Serum.


Saya jadi kepoin C-Power Serum yang diklaim sebagai C Paling Powerful! Kandungan utama THD Ascorbate yang 50X lebih Powerful dari tradisional Vitamin C di dalam produk C-Power ini cocok untuk wajah saya yang belakangan ini sering terpapar sinar matahari.


Nah setelah sekitar dua minggu rutin pakai C-Power Serum, saya udah bisa sharing nih. Saya jadi c paling tau soal c paling powerful deh pokoknya!


Packaging



Beda dari serum Scarlett yang saya pakai selama ini, C-Power Serum ukurannya lebih besar dengan tutup yang memanjang. Warnanya seger banget diliat karena perpaduan warna orange dan putih. Dari box-nya juga warna putih dan orange yang menarik diliat. Menjaga keamanan, ketika kita buka box-nya masih ada mika pelindung. Oh iya, di box-nya juga ada barcode untuk cek keaslian produknya. Bisa langsung cek deh di https://verify.scarlettwhitening.com.


Ya kalau urusan packaging saya beneran udah nggak ragu sama Scarlett. Tapi emang sih, dari awal saya cobain produk Scarlett, saya selalu amaze sama packaging-nya karena cantik. Seperti biasa dapet stiker-stiker lucu bersama produknya. Gemes!


Tekstur dan aroma





Warna C-Power Serum putih kental dan yang saya suka tuh nggak lengket di tangan. Teksturnya juga ringan jadi cepet meresap. Setelah pakai, efeknya langsung berasa banget kulit wajah jadi kenyal dan lembap.


Untuk aromanya nggak terlalu kuat jadi nggak mengganggu pas diaplikasikan di wajah, hanya memberikan kesan aroma segar aja di wajah. Meskipun awalnya saya berekspektasi bakalan aroma jeruknya kerasa banget. 


Manfaat


Jadi, setelah memakai serum ini secara rutin, tentu aja wajah saya jadi lebih cerah dan rata! Apalagi, serum ini juga sukses menyamarkan bintik hitam di wajah saya. Nggak itu aja sih, setau saya C-Power Serum ini juga mencegah tanda penuaan dini dan merawat kekencangan kulit. Jadi sebaiknya mulai rutin dipakai supaya manfaatnya terasa dalam jangka panjang.


Yang paling penting, meski di tengah aktivitas padat di bawah sinar matahari, kulit saya sekarang udah nggak terlihat terlalu kusam dan terjaga kelembapannya. Soalnya, C-Power Serum ini membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV.


Sekarang udah aman meski abis syuting seharian di luar, karena udah rutin langsung pakai C-Power Serum malam harinya.


Ingredients


Dengan manfaat yang saya rasakan selama pakai C-Power Serum, jadi penasaran nggak sih sama ingredientsnya?


Nah, yuk kita bedah!


Jadi, C-Serum ini mengandung THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate) Vitamin C 50 kali lebih kuat dari asam askorbat standar. Manfaatnya untuk membantu melindungi efek buruk paparan sinar UV, mencerahkan kulit wajah, membantu samarkan kerutan dan garis halus serta menjaga kelembapan kulit.


Selain itu, ada juga kandungan 4D Hyaluronic Acid untuk merawat keremajaan kulit, menghidrasi kulit, dan menyejukkan kulit yang teritirasi ringan.


Lanjut, apa lagi ya?


Chamomilla Recutita (Matricaria) flower extract


  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan

  • Mencegah efek buruk paparan sinar matahari

  • Membantu menghidrasi kulit


Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Etracrt


  • Melembapkan kulit

  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini


Camelia Sinensi Extract 


  • Membantu cegah efek buruk paparan sinar matahari

  • Membantu mencerahkan kulit

  • Membantu menyamarkan taampilan kerutan dan garis halus

  • Membantu menjaga kelembapan kulit


Gimana, paket komplit banget kan? 


Cara Pakai





Sama seperti pemakaian serum Scarlett lainnya, cara pakai serum C-Power Serum juga simpel aja.


Setelah pakai facial wash, biasanya saya pakai tiga tetes serum, usap dan pijat secara merata. Diamkan beberapa saat supaya serumnya meresap ke kulit wajah ya!


Saya lebih rutin pakai di malam hari daripada pagi hari. Karena setelah seharian beraktivitas di luar jadi pengen memanjakan wajah aja.


Tapi kadang-kadang saya pakai di pagi hari sebelum pakai sunscreen kalau ngerasa wajah lagi keliatan kusam-kusamnya efek lelah.


Yang Harus Kamu Tau


C-Power Serum ini bisa digunakan untuk usia 13 tahun ke atas ya, dan bisa dipakai pagi-malam.


Nah serum ini juga bisa dilayer dengan serum Scarlett lainnya kecuali retinol serum. Lebih oke lagi kalau habis pakai serum ini di malam hari, paginya pakai sunscreen biar lebih optimal.


Setelah dua minggu pemakaian, C-Power Serum cocok untuk kulit wajah saya dan efeknya terasa. Soalnya, sejauh ini saya selalu cocok sama produk Scarlett jadi cukup percaya diri untuk coba produk lainnya. Awalnya saya pakai tipis-tipis dulu menghindari efek buruk yang nggak diinginkan. Setelah memastikan produknya cocok, serumnya rutin saya pakai dan efeknya bener-bener membuat kulit wajah saya lembap dan halus! Ke depannya sih saya bakalan layer sama serum Scarlett yang lain supaya hasilnya lebih maksimal. Tapi jujurly sih sis, C-Power Serum ini adalah serum yang paling saya suka dari semua serum yang udah saya coba.


Before and after: Lebih seger nggak kusam lagi!


Tentu aja hasilnya akan berbeda di setiap orang, tergantung kulit masing-masing. Kalau kulit kamu sensitif terlebih alergi terhadap vitamin C konsentrasi tinggi, disarankan untuk tidak melayer dengan serum lain yang ada kandungan vitamin C-nya ya!


Jadi, kalau kamu lagi yang punya banyak aktivitas outdoor boleh banget coba C-Power Serum dengan harga Rp75.000 aja. Biasanya saya beli di Shopee, tapi bisa banget kok beli di toko online atau medsosnya di link berikut: Beli di sini


Bisa dibilang ini best purchase saya di awal tahun 2023 ini. Mungkin aja emang jalan hidup saya belum ketemu, tapi setidaknya serum buat wajah saya ketemu di awal tahun ini!


Selain beli serumnya, saya juga cobain face mist-nya. Kalau rame, review-nya kita lanjut part 2!!


Nggak sih, tetep lanjut part 2 apapun yang terjadi!





Comments