[ REVIEW ] Drama Korea A Love So Beautiful Buat Shin Sol-I dan Cha Heon

10:25 PM


"Shin Shol-I, apakah kamu tidak punya harga diri?"

"Tidak, sudah kuberikan semuanya padamu."


Saya ngakak. Kenceng. Bisa-bisanya kelakuan Shin Shol I seperti diri ini.

Drama Korea A Love So Beautiful sudah lumayan jadi perbincangan netizen karena drama ini adalah remake dari drama yang udah tayang di Cina. Kebetulan, drama yang sudah tayang di Cina ini digadang-gadang bagus banget. Saya sih belum nonton, cuma mengikuti fenomena saling membandingkan di Twitter ini menarik banget.

Banyak yang ragu kalau A Love So Beautiful versi Korea nggak bakal sebagus aslinya. Ada juga yang menyoroti para pemerannya yang dinilai kurang pas.

Saya nggak ikut ribut-ribut. Kan saya juga nggak nonton versi Cina dan kayanya belum ada niat buat nonton. Satu-satunya yang bikin pengen nonton A Love So Beautiful versi Korea karena teaser-nya menarik. Fresh aja gitu diliatnya. Dan kabar baik untuk diri sendiri, karena belakangan mulai terbiasa nonton drama on going. Biasanya pasti nunggu sampai kelar karena takut chemistry kecampur. Tapi akhirnya saya sampai di titik semua bisa saya ikutin. Ini kaya level tertinggi menonton Drama Korea.

WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKW.

Sambil nunggu True Beauty dan She Would Never Know yang tayang bergiliran, saya akhirnya memutuskan mulai nonton A Love So Beautiful. Saya kira bakalan kaya drama pada umumnya lah, ternyata per episodenya cuma 30 menitan dan ringan banget ceritanya. Bener-bener nggak ada beban pikiran nontonnya, tau-tau per episode kelar aja gitu.

Baca: Review School 2015

Pemeran  A Love So Beautiful

A Love So Beautiful

Kim Yohan sebagai Cha Heon

So Ju Yeon sebagai Shin Sol I

Yeo Hoi Hyeon sebagai Dae Sung

Cho Hye Joo sebagai Hayoung

Jeong Jin Hwan sebagai Jeong Jin Hwan


Setau saya ini drama pertama Kim Yohan yang jadi pemeran utama. Buat pemula, akting Kim Yohan udah oke itungannya lah, karena kebetulan karakter Cha Heon juga bukan yang macem-macem. Tipikal cowo-cowo Korea pada umumnya yang sok-sok cool tapi kalau udah bucin manisnya ngalah-ngalahin sirup buka puasa.

Sedangkan empat pemeran lain aktingnya bagus banget sih terlebih dengan karakter yang meletup-letup. Cuma nih, ini kan drama yang menceritakan anak sekolahan sampai umur 30-an, jadi perbedaan usia asli pemerannya ini agak ganggu di umur-umur 30.

Waktu masih di umur belasan saya kagum karena So Ju Yeon beneran masih kaya anak SMA meski kelahiran 1993. Tapi pas masuk umur 30-an, Kim Yohan dan Yeo Hoi Hyeon beneran masih terlihat muda banget. Mau diapain juga tetep keliatan mereka masih muda dan nggak menampilkan umur 30.

Sinopsis Drama Korea A Love So Beautiful


Drama Korea A Love So Beautiful menceritakan kisah cinta Shin Sol I - Cha Heon dan persahabatan lima orang sejak SMA.

Sejak SMA, Shin Sol I selalu menyukai Cha Heon dan blak-blakan mengungkapkan perasaannya. Bahkan Shin Shol I terang-terangan mengejar Cha Heon dan menunjukkan rasa sukanya. FYI, Shin Sol I dan Cha Heon sudah berteman sejak kecil karena tinggal di gedung apartemen yang sama.

Shin Sol I yang ceria terus mengejar Cha Heon yang terus-terusan sok cool padahal juga mau. Selain itu, A Love So Beautiful juga menghadirkan kisah cinta segitiga di mana hadirnya Dae Sung di tengah-tengah mereka.

Lika-liku persahabatan dan percintaan lima orang pun terjadi, dan mereka tetap awet bersahabat hingga umur 30-an.

Review Drama Korea A Love So Beautiful

A Love So Beautiful cocok buat yang lagi nggak pengen nonton drama yang berat-berat. Drama tema anak sekolah sampai bekerja ini terbilang ringan banget meski sepanjang 17 episode cuma tarik ulur nggak jelas. Tapi nggak tau kenapa ya sepanjang tarik ulur itu bikin yang nonton tetep senyum aja gitu padahal kan harusnya jitak kepala Cha Heon yang jual mahal tapi mau.

Dari Shin Sol I, ternyata it's ok untuk menunjukkan cinta duluan

"Aku akan mencari cara supaya kamu menyukaiku!," Shin Sol I.

Iya, tapi perhatika ya ini berlaku untuk yang udah yakin aja orangnya juga suka atau bakal suka balik ya. WKWKWKWKWKWKWKWKWK.

Sepanjang saya nonton drama Korea, karakter yang modelannya Sol I di peran utama ini jarang. Sebagai pemeran utama wanita, Shin Sol I justru yang ngejar-ngejar Cha Heon tapi nggak nyebelin atau bikin ilfeel.

Malah bikin gemes.

Bisa gitu ya.

Ya emang Sol I nya juga gemesin banget ya gimana dooooong!!!! Sol I kalau senyum lucu banget, gimana nggak meleleh Cha Heon kan. Ditambah lagi berbagai tingkah Sol I demi mendapatkan hati Cha Heon ini semuanya bikin senyum-senyum sampai ngakak.

Shin Sol I, budak cinta Cha Heon sejak SMA


Menjadi sosok wanita yang ceria dan percaya diri menunjukkan perasaan pada yang disuka, di zaman sekarang?

Biasanya sih gengsi.

Shin Sol I mana kenal gengsi. Hidup Shin Sol I di masa SMA cuma mikirin Cha Heon, Cha Heon, Cha Heon. Bodo amat sama belajar atau prestasi masa SMA, yang penting cuma Cha Heon, Cha Heon, Cha Heon. Beneran ngakak banget.

Bisa-bisanya lagi pelajaran dan Cha Heon duduk di sebelahnya pun yang dipikirin cuma Cha Heon. Semua yang dilakuin Shin Sol I ujungnya akan bermuara ke Cha Heon. Nggak ada lagi yang di pikiran Sho I cuma Cha Heon.

Salut sih dengan karakter Sol I yang bisa-bisanya tiap liat Cha Heon bener-bener memperlihatkan, "Suka Cha Heon banget". Hebatnya lagi meski pun Sol I marah karena Cha Heon berlaku jahat, tetep aja besoknya kalau liat Cha Heon meleleh lagi.

Asli HAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA.

Cha Heon, raja tarik ulur 2021


Melihat usaha Sol I mendapatkan hatinya, lama kelamaan Cha Heon luluh juga. Cuma biasa kan, ehem, gengsi, ehem.

Awalnya saya pikir Cha Heon bakalan agak lama gitu luluhnya ke Sol I, ternyata di episode awal-awal Cha Heon justru udah tertarik. Di awal-awal episode memang ditampilkan Cha Heon yang jutek. Tapi begitu bloopers, bakalan diliatin kalau Cha Heon sebenernya nyengir tiap Sol I bertingkah.

HADEEEEEEEEEE LUCU BANGET ANAK-ANAK SMA INI.

Episode demi episode diisi dengan Sol I yang selalu lucu dan Cha Heon yang makin lama jadi tarik ulur. Tiba-tiba manis banget, tiba-tiba ngasih harapan, tapi pas nyaris terciduk soal perasaannya ke Sol I sok-sokan bilang nggak.

Epiknya adalah di mana Cha Heon kadang jadi manis ngelus-ngelus rambut Sol I atau nyubit pipi Sol I atau apa aja deh yang romantis. Tapi nggak nembak-nembak.

Kesel nggak tuh.

Untung Sol I sabar banget. Bayangin deh, setiap habis diperlakukan manis sama Cha Heon pasti kan semaleman overthinking.

"Ini harapan bukan ya?"

"Cha Heon maksudnya apa ya?"

WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKW.


Tapi Sol I sabar nggak nanya atau maksa apa pun. Sol I cuma yakin suatu hari nanti Cha Heon bakalan suka dia. Gokil, gokil.

Bahkan saya pikir tuh momen Cha Heon nembak Sol I bakalan yang romantis banget. Tenyata gitu doang.

:) :) :) :) :)

Tapi tetep manis.

:) :) :) :) :)

Baca: Review True Beauty

Dae Sung, sad boy urusan percintaan selama 13 tahun


"Shin Sol I, seleramu memang payah."

"Dae Sung, seleramu juga masih saja payah."


Biar agak rame-rame dikit, drama ini menghadirkan pemeran pria kedua. Dae Sung yang merupakan atlet renang langsung bahagia ketemu Sol I yang menyenangkan banget.

Bersembunyi di balik kata teman, Dae Sung selalu ada buat menemani Sol I bahkan sampai rela kecelakaan kecil yang bikin bahunya terluka.

Tentunya kisah Dae Sung ada sedih-sedihnya. Ketika akhirnya sadar kalau nggak bisa mengungguli Cha Heon, Dae Sung akhirnya mengaku perasaannya ke Sol I dan mengaku akan melupakan.

Habis itu ada scene Dae Sung elus kepala Sol I dari jauh.

%#$@$@^#%#%@^@$#%#^#&&@*#%#%#

Yang begini begini nih bikin nggak tega sama pemeran pria kedua.

Kirain abis itu kisah mereka berhenti, ternyata sampai umur 30 tahun Dae Sung tetap selalu di sisi Sol I. Dan terjadi lagi momen patah hati Dae Sung, yang justru lebih memilih menyatukan Sol I dan Cha Heon.

Dae Sung tetap tertawa, sampai akhirnya di taksi cuma memandang langit luar dengan wajah sedih.

Scene itu cuma sekelebat, tapi membuat penonton bisa berpikir Dae Sung bakalan baik-baik aja pada akhirnya.

Saatnya menyatakan.... Dae Sung adalah definisi sesungguhnya dari jagain jodoh orang.

Kisah cinta segitiga yang tidak membuat pemeran atau penontonnya jadi bermusuhan


Belakangan lagi rame banget kisah cinta segitiga yang bikin penonton berantem. Saya cukup terkesan karena A Love So Beautiful nggak punya kisah begitu meski ada dua orang yang menyukai Sol I: Cha Heon dan Dae Sung.

Dae Sung yang begitu akrab sama Sol I membuat Cha Heon cemburu dengan sangat menggemaskan. Begitu juga dengan Dae Sung yang harus berlapang dada tiap liat Sol I matanya berbinar-binar banget tiap liat Cha Heon.

Kalau di drama lain mungkin Cha Heon dan Dae Sung bakalan bermusuhan. Tapi di drama ini nggak. Mereka cemburu sewajarnya karena memang tau porsinya masing-masing.

Lagian semesta juga tau kalau Cha Heon dan Sol I adalah satu, jadi nggak bisa ribut-ribut juga sih.

Persahabatan lima orang yang langgeng


Bukan persahabatan yang kompak-kompak banget atau romantis banget, persahabatan Cha Heon, Shin Sol I, Dae Sung, Hayoung, dan Jin Hwan ini santuy tapi selalu ada satu sama lain.

Cha Heon yang pendiam, Sol I yang selalu rame dan didukung penuh oleh Dae Sung, Jin Hwan yang freak abis tapi baik hati, serta Hayoung yang setia kawan, sukses membaur berlima.

Dari 24 episode, drama ini nggak melulu menghadirkan scene persahabatan mereka sampai umur 30, tapi penonton berhasil digiring kalau mereka tetap selalu ada satu sama lain.

Model-model yang bakalan dipisah duduknya sama guru

Apalagi Sol I, Dae Sung, dan Jin Hwan ini beneran seolah selalu saling mendukung setiap melakukan kebodohan.

Baca: Review Hospital Playlist

Kisah cinta Shin Sol I dan Cha Heon yang realistis


Memulai dari umur belasan tahun sampai akhirnya berada di umur 30-an, kisah cinta yang berakhir indah ini tetap menghadirkan intrik-intrik realitis di umurnya.

Dimulai dari masa-masa bahagia saat SMA, masa-masa membara saat kuliah, masa-masa segalanya jadi rumit ketika mulai bekerja.

Beneran ada dua orang yang saling sayang, nggak pernah berantem, nggak pernah kepikiran bakalan putus, tapi akhirnya berpisah juga di masa-masa rumit yaitu awal-awal bekerja. Itu kan semacam fase transisi di mana kita yang baru lulus kuliah terus harus mulai merasakan bagaimana dunia kerja. Dua orang yang akhirnya banyak salah paham dan merasa tidak ada satu sama lain karena mulai sama-sama sibuk.

Episode terakhir, kemudian saya pingsan


Banyak yang berharap episode terakhir bakalan ada scene Shin Sol I dan Cha Heon menikah. Tapi ternyata episode terakhir diisi dengan curahan hati Cha Heon dalam bentuk video.

Curahan hati Cha Heon selama 17 tahun terakhir, dimulai saat Shin Sol I menyatakan perasaan dan mengejarnya. Cuma scene itu, tapi bener-bener akhirnya menjadi puzzle terakhir pelengkap kisah cinta Shin Sol I dan Cha Heon.

Setelah episode terakhir selesai, saat itulah saya flashback ucapan Cha Heon di episode-episode sebelumnya.

"Kalian mungkin mengira Sol I yang lebih menyukaiku. Padahal, aku yang lebih menyukai Sol I."

Sungguh.... Drama ini bener-bener menunjukkan a love so beautiful.

Bahaya banget bisa bikin halu. Padahal kan, cinta itu luka.

Yok kembali ke kenyataan yok.

WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK.

You Might Also Like

0 komentar

Berikan komentarmu untuk tulisan ini, yuk! Btw kalau mau komen bisa lewat PC ya :)

Subscribe