Skip to main content

Highlight

Lebih Sakit Meninggalkan atau Ditinggalkan?

Review Scarlett C-Power Face Mist: Bikin Wajah Segar Meski Aktivitas di Luar Ruangan


Nggak kerasa tahun ini saya menuju umur 30 tahun. Berganti tahun, masalah kulit juga semakin silih berganti apalagi buat saya yang nggak memulai merawat wajah sejak dulu. Soalnya, saya jarang banget cocok sama produk kecantikan wajah. Terakhir kali malah jerawat di wajah saya keluar dan susah hilang, butuh berbulan-bulan sampai akhirnya saya pakai serum dari Scarlett. Itupun hadiah dari temen pas ulang tahun ke-28.

Sejak pertama kali mencoba produk Scarlett dan merasa cocok, akhirnya saya mulai rutin beli dari pembersih wajah, serum, masker, bahkan sabun dan body scrub-nya. Selain karena cocok, harganya tentu aja pas di kantong. Nah di tahun 2023 ini, saya mencoba produk barunya Scarlett nih yaitu C-Paling Powerful yang terdiri dari serum dan face mist. 

Baca: Review C-Power Serum yang bikin Wajah Segar

Keinginan saya buat coba produk baru ini dimulai sejak sering kerja di luar ruangan. Wajah jadi sering terlihat kusam dan kering banget.

Produk C-Power ini diklaim cocok untuk para wanita dewasa yang pengen tampilan wajah jadi lebih cerah, lembap, dan glowing karena mengandung THD Ascorbate yang 50X lebih Powerful dari tradisional Vitamin C. Makanya disebut C-Paling Powerful!

Nah selain mencoba serumnya, saya melengkapi dengan rutin memakai C-Power Face Mist! Sebelumnya saya nggak pernah pakai face mist sama sekali tapi sekalinya pakai Scarlett jadi ketagihan. Ini salah satu produk terbaik Scarlett yang pernah saya coba.

Yuk kita bahas!

Packaging


Ukuran C-Power Face Mist adalah 100 ml dengan warna orange yang mendominasi dan desain jeruk yang seger banget diliat. Seperti produk Scarlett lainnya, di box-nya juga ada barcode untuk cek keaslian produk yang bisa langsung dicek di https://verify.scarlettwhitening.com.

Botolnya transparan dan meski desainnya sederhana tapi tetep menghasilkan kesan elegan. Yang paling penting, ukurannya masih aman untuk dibawa bepergian beraktivitas di luar ruangan. Tambahan nih, semprotannya enak banget dipencet jadi nggak bikin emosi kalau kita mau pakai face mist-nya kapanpun dan di mana pun.

Ingredients

Sebenernya, apa aja sih kandungan dari C-Power Face Mist ini? Sini aku spill!

THD (Tetrahexyldecylascorbate), 50x lebih kuat dari asam askorbat standar:

Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Mencerahkan kulit

Menyamarkan kerutan dan garis halus

Menjaga kelembapan kulit


Sodium Hyaluronate

Menghidrasi serta melembapkan kulit

Menyamarkan tampilan kerut dan garis halus

Bikin kulit wajah halus, lembut, dan nggak kering

 

Mugwort

Menyejukkan kulit

Merawat kulit berjerawat

 

Black Gingseng Water

Menyejukkan kulit yang teriritasi ringan

Menyamarkan kerutan dan garis halus

 

Orange Oil dan Lemon extract

Membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit

Memperlambat tanda penuaan dini

Menyejukkan kulit yang teriritasi ringan


Full Ingredients sesuai yang tertera di box:

Aqua, Isopropyl Palmitate, Squalane, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Trehalose, Tocopherol, Citrus Sintesis Peel Oil Expressed, DMDM Hydantoin, Panax Gingseng Root Water, Artemisia Capillaris Leaf Water, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Butylene Glycol, Saccharum Officinarum Extract, CI 16255, Aminomethyl Propanol, CI 19140, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, 1,2 -Hexanediol, Acer Saccharum Extract, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Citric Acid, Sodium Benzoate, 2-Aminobutanol.

Tesktur dan aroma


Ini nih.. Ini yang paling saya suka! Tekstur buliran spray C-Power Face Mist ini beneran haluuuus banget dan nggak bikin perih. Pakainya juga enak karena cepet meresap.

Untuk aromanya, jujur saya suka banget karena aroma jeruknya kuat banget. Buat saya aromanya bikin seger, cuma mungkin kurang cocok buat orang-orang yang terlalu suka aroma yang strong.

Jadi selain bikin rileks wajah, kalau buat saya pribadi sih aromanya juga bikin rileks badan karena nyium yang seger-seger.

Manfaat C-Power Face Mist

Kalau yang saya baca, ada beberapa manfaat yang ditawarkan C-Power Face Mist ini, yaitu:

Membantu melembapkan kulit wajah

Mencerahkan kulit

Menyamarkan bintik hitam di wajah

Menjaga keremajaan kulit

Menyegarkan kulit wajah

Menyerap minyak berlebih

Membantu penyerapan produk skincare lainnya

Tapi kalau pemakaian yang baru beberapa minggu ini di saya agak berbeda.

Jujur face mist ini beneran menyegarkan kulit wajah dan menyerap minyak berlebih. Tapi, efeknya setelah disemprot untuk kesegaran dan kelembapan nggak begitu lama jadi saya harus sering-sering pakai biar tetep terlihat segar.

Tapi untuk mencerahkan dan mengurangi bintik hitam di wajah lumayan keliatan. Apalagi face mist-nya saya duetin sama serum jadi mungkin jadi ngaruh ya.

Tapi, kalau emang lagi beraktivitas di luar ruangan aman dan cocoklah untuk bawa C-Power Face Mist supaya wajah tetep keliatan seger dan nggak kering.

Cara pakai 


Cara pakai C-Power Face Mist ini simpel dan seperti yang saya sebutkan di awal, semprotannya mudah dipakai.

Kocok dulu botolnya sebelum dipakai, semprotkan face mist 15-20 cm dari wajah dengan mata dan mulut tertutup. Setelah itu, diamkan selama beberapa saat sampai meresap.

Kapan waktu yang tepat pakai C-Power Face Mist?

Untuk semakin mendapatkan hasil yang diinginkan, produk ini bisa kamu pakai sesuai kebutuhan. Karena saya mengandalkan produk ini untuk kesegaran dan biar rileks, biasanya saya pakai pagi hari sebelum pakai makeup.

Selain itu, di sela-sela aktivitas pun beberapa kali pasti semprat-semprot face mist ini di wajah. Tentunya, sebelum tidur pun saya pakai buat mendapatkan aroma yang bikin rileks sebelum tidur.

Liat sendiri deh hasilnya sebelum pakai dan sesudah pakai pas lagi aktivitas di luar ruangan

Wajib tau ini sebelum beli C-Power Face Mist

Produk ini bisa dipakai untuk usia 13 tahun ke atas ya! Bisa dipakai sebelum dan setelah makeup, bebas!

Paling penting, hindarkan pemakaian di area mata dan simpan produknya jangan langsung kena sinar matahari ya.

Cara Beli

Beli produk Scarlett sekarang semakin mudah karena ada di mana-mana. Nah, kamu bisa langsung kunjungi https://linktr.ee/scarlett_whitening dan sat set dapet produknya!

Kesan pakai selama beberapa minggu

Meski efeknya belum terlihat banget, tapi saya tetep akan konsisten pakai dan beli. Sejauh ini emang C-Power Face Mist jadi penyelamat kulit kusam dan kering saya karena bisa bikin wajah segar. Apalagi aroma jeruknya yang emang kuat banget tapi tetep nyaman dan cenderung bikin rileks.

Cuma emang sejauh ini, produk C-Power Face Mist adalah produk yang harus sering-sering di reapply karena nggak terlalu bertahan lama kelembapannya di wajah saya.

But it's oke karena ini tetep produk andalan saya untuk beraktivitas di luar ruangan!

Jadi, saya merekomendasikan face mist ini untuk sista-sista semua yang mobilitasnya tinggi di luar ruangan dan butuh kesegaran kapanpun di manapun. Tapi, hati-hati dalam mencoba karena hasilnya akan berbeda di setiap orang, tergantung kulit masing-masing. Apalagi, produk ini mengandung vitamin C yang nggak semua kulit cocok.

Kalau ada yang udah coba produk ini juga dalam waktu yang lebih lama, boleh dong share hasilnya di kolom komentar!

Comments