[ REVIEW ] Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask


Udah beberapa minggu terakhir jerawat di wajah saya muncul nggak terkendali gitu. Selain itu juga wajah saya keliatan kusam. Mungkin karena belakangan saya sering ke-skip perawatan wajah. Saking sibuknya aktivitas, kadang-kadang pas malem tiba-tiba ketiduran tanpa bersihin wajah apalagi pakai produk perawatan.
 

Syedih.

Untungnya, pas banget Scarlett ngeluarin produk masker nih. Akhirnya saya pesen seluruh rangkaian perawatan wajah Scarlett saya yang udah abis, ditambah maskernya. Bahkan saya beli dua maskernya sekaligus yang khusus untuk wajah berjerawat yaitu Herbalism Mugwort Mask dan untuk kulit kering yaitu Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask.

Soalnya kan, selain berjerawat wajah saya juga kusam dan kering banget gitu.

Satu yang saya suka setiap pesan Scarlett, selain pengirimannya cepet, packaging-nya juga memuaskan banget. Scarlett seserius itu supaya produk yang sampe ke kita tuh nggak rusak dengan membalutnya pakai bubble wrap.

BACA: FACE CARE SCARLETT WHITENING: ACNE SERIES



Secara keseluruhan, tentu yang membuat saya menjatuhkan pilihan ke Scarlett karena produknya aman. Produk-produk Scarlett ini sudah terdaftar di BPOM, not tested on animals, dan tidak mengandung hydroquinon atau mercury. 

Selain itu, kita juga bisa cek keaslian produk di https://verify.scarlettwhitening.com/. Selanjutnya tinggal isi data dan kode yang ada di bawah barcode di produk.

Oke karena udah beberapa minggu pakai maskernya secara rutin, saya bakalan sharing nih review-nya. Siapa tau bisa jadi solusi buat bestie-bestie yang kondisi wajahnya lagi sama kaya saya.

Herbalism Mugwort Mask 

 


Kandungan dan Manfaat

 Kandungan yang ada di Herbalism Mugwort Mask ini ada Mugwort Extract, Vitamin C, Glutathione, Niacinamide, Bamboo Charcoal, Allantion, Chlorophyllin, Green Tea Powder, Enkapsulasi Salicylate, Galactosyl Salicylate.

 Nah, setiap kandungannya tentu memiliki manfaatnya masing-masing nih!

 Mugwort Extract kaya akan Vitamin E sehingga membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Mugwort juga berfungsi sebagai anti-inflamasi

yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat.

 Vitamin C membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.

Glutathione membantu kulit lebih cerah dan lembap.

Niacinamide membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.

Bamboo Charcoal membantu menyerap minyak berlebih dan berfungsi sebagai natural exfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit serta membersihkan pori-pori sehingga wajah menjadi lebih cerah.

Chlorophyllin berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang  dapat membantu mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Green Tea Powder membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan sifat antioksidan pada Green Tea dapat membantu melawan radikal bebas serta cocok digunakan oleh kulit berminyak dan berjerawat karena membantu untuk mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat.

Allantoin membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.

Enkapsulasi Salicylate Salicylic Acid yang di enkapsulasi, sehingga lebih mudah masuk ke pori-pori. Salicylic Acid berfungsi untuk membantu mengontrol minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat.

Galactosyl Salicylate antiseborrheic yang sifatnya melembapkan, sehingga wajah tidak terasa kering saat menggunakan Herbalism Mugwort Mask.

Review 



Herbalism Mugwort Mask Scarlett dikemas menggunakan jar plastik transparan dengan tutup berwarna putih. Jadi, warna kehijauan dari maskernya pun terlihat jelas.

Pas dibuka, ada pengamannya jadi maskernya aman nggak tercecer. Dan ternyata, di dalam maskernya juga udah ada spatulanya. Mantap banget nggak tuh.

Dengan berat 100 gram, masker Scarlett ini ukurannya pas banget buat dibawa-bawa. Apalagi udah ada pengamannya, jadi masker nggak tercecer dan wadahnya tuh emang kokoh gitu jadi aman banget kalau dibawa bepergian.

Nah untuk aromanya, masker Herbalism Mugwort Mask Scarlett nggak terlalu mengganggu. Ada wangi khas greentea tapi nggak begitu kuat, jadi nyaman buat diaplikasikan ke wajah. Teksturnya sendiri terbilang kenyal, dan enteng saat diaplikasikan ke wajah. Selain itu, di maskernya ada buliran-buliran scrubnya. Bener-bener totalitas.

Cara pakainya juga simpel aja, ambil masker dengan spatula dan oleskan merata ke wajah. Setelah itu, diamkan sekitar 10 - 20 menit lalu bilas sampai bersih.

Setelah membilas wajah, rasanya minyak di wajah menghilang dan wajah jadi halus banget. Saya sampai gatel banget pengen elus-elus pipi terus saking halusnya :((

Yang paling penting, maskernya beneran manjur! Soalnya jerawat jadi lebih cepet kering.

Setelah beberapa minggu, jerawat-jerawat sudah mulai menghilang perlahan. Meski menghilangkan bekasnya masih agak PR sih.

Tapi tetep nggak nyangka sih secocok ini.

Nah selain pakai Herbalism Mugwort Mask Scarlett, saya juga cobain masker Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Soalnya emang belakangan wajah saya kusam dan kering.

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask 



Kandungan dan Manfaat

Kandungan dari masker yang satu ini ada Seven Berry Extract, Grape Fruit Water, Ginseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower Water, Allantoin, Niacinamide, dan Vitamin C.

Nah, terus untuk manfaatnya ada apa aja ya?

Seven Berry Extract Blackberry membantu menghidrasi kulit.

Blackcurrant membantu meredakan peradangan.

Blueberry kaya akan anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas.

Raspberry membantu meningkatkan produksi kolagen.

Cranberry membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih bersinar.

Acai Berry membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Strawberry membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu mencerahkan kulit.

Ginseng Extract membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga  dapat mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan, mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit dan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu kemerahan dan pembengkakan.

Allantoin membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.

Centella Asiatica Extract membantu melawan efek buruk akibat radikal bebas,mempercepat penyembuhan luka, membantu menenangkan dan menghidrasi kulit, mampu meningkatkan produksi kolagen serta membantu mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi.

Grape Water membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Rose Water membantu menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit serta menyamarkan pori-pori.

Vitamin C membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan  sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.

Niacinamide membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.

Watermelon Extract mengandung vitamin A, C, dan Lycopene yang  mampu menangkal radikal bebas, membantu mencegah garis-garis halus di  kulit, dan jerawat. Kandungan air tinggi pada buah semangka dapat berperan menjadi pelembap alami untuk menjaga kelembapan kulit.

Sea Cucumber mengandung peptide dan linoleic acid. Peptide ini mengandung kolagen yang fungsinya untuk membantu menjaga dan memperbaiki kulit rusak. kandungan linoleic acid pada sea cucumber yang berperan sebagai antioksidan.

Rosa Gallica sumber yang kaya akan vitamin C, Rosa Gallica petals membuat kulit tampak lebih bercahaya.

 Review



 Kemasan masker Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Scarlett sama dengan Herbalism Mugwort Mask yaitu menggunakan jar plastik transparan dengan tutup berwarna putih. Tentunya ada pengaman di dalamnya dan spatula.

Untuk teksturnya,  Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Scarlett ini berbentuk gel yang enteng banget pas diaplikasikan di wajah. Warnanya cokelat keemasan gitu kaya warna madu. Dan wanginya terasa manis banget.

Cara pakainya juga sama nih dengan erbalism Mugwort Mask. Cukup aambil masker dengan spatula dan oleskan merata ke wajah. Diamkan sekitar 10 - 20 menit lalu bilas sampai bersih.

 Hasilnya..... WOW! Kulit wajah saya jadi beneran kenyal banget. Nggak keliatan kering lagi. Beneran sebagus itu sampai nggak bisa berkata-kata lagi. Salah satu masker yang wajib dipakai kalau wajah udah mulai keliatan kusam dan kering.

Tapi, apalah arti perawatan kalau nggak konsisten dan rutin? Kalau saya biasanya pakai masker dari Scarlett dua sampai tiga kali dalam seminggu. Jadi lebih maksimal hasilnya.

Setelah beberapa minggu rutin pakai, jerawat saya mulai berkurang walau ya masih tetep ada bekas-bekasnya. Tapi, wajah saya jadi lebih cerah dan kenyal. Nggak kering dan kusam lagi. Bahkan temen-temen saya pun banyak yang bilang wajah saya belakangan ini jadi lebih bersih dan cerah. Liat deh perbandingan sebelum dan sesudahnya. Jadi, bisa pilih masker sesuai kebutuhan kulit wajah bestie-bestie. 



Tapi, saya saranin buat test dulu nih untuk menghindari ketidakcocokan. Sebelum mengaplikasikan full di wajah, bisa coba dulu di area belakang telinga atau punggung tangan sekitar 20 menitan. Kebetulan wajah saya jarang banget nggak cocok sama produk perawatan. Jadi kalau saya langsung aplikasikan aja dan ternyata emang cocok.

Untuk harganya masih terjangkau yaitu Rp75.000 dengan isi yang lumayan banyak dan hasil yang oke. Belinya juga bisa lewat banyak cara, lebih gampangnya bisa langsung ke https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Kalau udah kaya gini kan, saya jadi lebih pede lagi nih untuk melalui hari-hari. Karena jerawat udah mulai menghilang dan wajah jadi lebih keliatan kenyal.

Jadi gak berasa udah umur 28 tahun gitu kalau liat wajah sekarang.

IYAIN AJA YA BESTIEEE.

Comments

Paling banyak dibaca