[ REVIEW ] Drama Korea So I Married An Anti Fans: Choi Tae Joon Ganteng Banget


Menjalani hidup itu memang harus serius. Tapi, di sela-sela perjalanan itu, menikmati hal-hal receh adalah keharusan. Dan buat saya pribadi, takaran menikmati hal-hal receh dalam hidup adalah penanda sedang seserius apa hidup tengah berjalan.

Sekadar baca postingan dari akun jokes bapak-bapak dan bisa ketawa kenceng adalah salah satu takarannya.

"Pak, pesen ketoprak rahasia"

"Ketoprak rahasia?"

"Jangan dikasih tahuuuuuuuuuuuu..."

Serius saya pernah ngetawain itu sampe seminggu pas lagi stres banget. Sekarang ya udah nggak lucu.

Begitu juga dengan menonton drama-drama Korea yang lucu-lucu, yang ringan-ringan aja. Nggak punya genre favorit, semua tergantung kebutuhan dalam keseimbangan dalam menjalani hidup.

Kalau hidup lagi serius, ya nontonnya yang lucu-lucu aja.

Kalau hidup lagi agak chill, ya bolehlah nonton yang serius.

Nah pas drama ini tayang, saya kayanya lagi stres deh. Soalnya saya happy banget nungguin ni drama tiap minggunya.

Tentu aja awal mula nonton So I Married An Anti Fans bukan karena udah tau atau liat spoiler kalau selucu itu. Awalnya ya karena suka SNSD dan enak aja kalau nonton drama pemainnya emang disuka. Sementara Choi Tae Joon sebenernya tau-tau aja sih, tapi nggak tau kenapa di drama ini gantengnya meningkat 10.000 kali.

&*^%$%^#$%@^@MBAKPARKSHINHYESUAMINYAGANTENGBANGET*^%$%&%$

Ternyata So I Married An Anti Fans bener-bener menghibur hari-hari yang rasanya kurang hiburan. Apalagi So I Married An Anti Fans tayangnya akhir minggu. Bener-bener merasa dihibur aja setelah minggu yang padat.

Kasian banget dihibur kok sama Drama Korea. Sama Lee Min Ho kek.

HALU AJA.

Pemeran So I Married An Anti Fans



Choi Tae Joon sebagai Who Joon

Sooyoung SNSD sebagai Lee Geun Young

Changsung 2PM sebagai Choi Jae Joon

Han Ji An sebagai On In Hyun

Kim Sun Hyuk sebagai Seo Ji Hyang, Manajer Who Joon

Sinopsis So I Married An Anti Fans


Drama ini merupakan adaptasi dari Film dengan judul sama yang dibintangi Chanyeol EXO. Sejujurnya saya agak nggak nge-feel sama filmnya tapi karena Chanyeol yang main maju paling depan nontonnya.

Tapi ketika jadi drama, So I Married An Anti Fans ini beneran selucu itu.

So I Married An Anti Fans menceritakan seorang idol K-Pop bernama Who Joon yang imejnya baik-baik, ramah, bertalenta, background keluarga bagus. Tapi, di balik semua itu Who Joon menyimpan banyak rahasia, masa lalu sedih, dan sisi lain dirinya.

Sementara itu, Lee Geun Young merupakan seorang reporter dan suatu hari ditugaskan untuk meliput sebuah acara di mana Who Joon juga hadir. Namun terjadi sebuah kesalahpahaman sehingga Who Joon murka sampai membanting kamera Lee Geun Young. Merasa harga diri terlukai, Lee Geun Young pun mengejar Who Joon dan melemparnya dengan sepatu di depan para reporter lainnya.

Kebayang kan betapa hebohnya media?

Akibat kejadian itu, Lee Geun Young harus kehilangan pekerjaan. Selain itu, Lee Geun Young pun harus menghadapi fans-fans Who Joon. Emosi dengan semua yang terjadi pada dirinya, Lee Geun Young akhirnya menyatakan diri sebagai anti fans dari Who Joon. Parahnya, Who Joon di depan media dan penggemarnya berpura-pura baik dan 'merangkul' pembencinya. Padahal di belakang.... Ngeselin banget.

Suatu hari, sebuah stasiun televisi menawarkan program berjudul So I Married An Anti Fans untuk Who Joon dan Lee Geun Young. Saat itu Lee Geun Young nggak ada tempat tinggal akibat kehilangan pekerjaan dan butuh uang, akhirnya menerima tawaran tersebut. Bahkan, Lee Geun Young diam-diam tinggal di rumah tempat di mana mereka syuting, yang adalah aset Who Joon.

Kisah Who Joon dan Lee Geun Young pun resmi dimulai.

Tak kenal maka tak sayang



Who Joon dan Lee Geun Young beneran kaya tom and jerry, terus-terusan berantem karena hal-hal kecil atau pun kesalahpahaman. Apalagi dalam drama ini Lee Geun Young karakternya ceroboh banget sementara Who Joon sangat perfeksionis. Dalam beberapa episode, penonton sangat sering melihat adegan Lee Geun Young melakukan kesalahan dan Who Joon bakalan ngomel.

Tapi tau nggak sih, ada orang-orang di dunia ini yang emang punya hati baik. Sosok Who Joon satu di antaranya, yang selalu marah-marah tapi nggak pernah ada dendam di hatinya.

Lee Geun Young yang awalnya merasa Who Joon jahat banget akhirnya mulai melihat kebaikan Who Joon. Begitu juga Who Joon yang semula kesel mulu sama Lee Geun Young, akhirnya menyadari Lee Geun Young adalah sosok yang tulus banget.

Perlahan, kedekatan mereka pun terjalin. Meski dibumbui gengsi. Pura-pura marah, tapi sama-sama peduli.

Ahelah gemes banget.

Jangan hidup dengan kebencian

Namanya juga hidup... Pasti ada benci-bencinya sama sesuatu atau sama seseorang walau tentu dilarang agama.

Dalam Drama So I Married an Anti Fans ini, konflik persahabatan jadi benci terjadi antara WHo Joon, Choi Jae Joon, dan Oh In Hyung. Berawal dari sama-sama menjadi trainee dan harus ada yang debut duluan hingga muncullah rasa terkhianati, hubungan mereka pun renggang.

Jae Joon yang merasa ditinggalkan Who Joon pun menjalani hidupnya dengan kebencian. Bahkan, Jae Joon menyayangi Oh In Hyung sang kekasihnya dengan kebencian.

Meski begitu, Who Joon selalu berusaha bersikap sabar setiap kali Jae Joon mengusik hidupnya. Ya meski pun sesabar-sabarnya Who Joon akhirnya ada momen di mana dia ngelawan juga pas dijahatin terus-terusan.

Tapi ending-nya tuh bener-bener haru. Emang bener ya, kalau kita udah terlanjur sayang sama orang gimana pun juga mau usaha benci sebenernya nggak bisa. Dan kalau udah sayang, pastinya mereka tuh tulus bangeeet. WHo Joon, Choi Jae Joon, dan Oh In Hyung di ending-nya menunjukkan kalau mereka sahabat yang tulus satu sama lain.

Review

Kalau emang mencari hiburan Drama Korea yang ringan untuk ditonton, So I Married My Anti Fans ini cocok banget karena bener-bener bikin ngakak dan happy. Di tengah-tengah kelucuan, penonton juga bakalan merasa gemas dengan kisah cinta Who Joon dan Lee Geun Young yang kocak, nggak pakai alay.

Tapi namanya hidup, meski pun dalam drama pun harus ada konflik ya kan. Memasuki episode belasan konflik mulai terjadi dan nggak tau kenapa buat saya pribadi So I Married My Anti Fans ini jadi beda genre gitu. Alur ceritanya udah mulai sedih-sedih, nggak asyik aja ditonton buat pencari hiburan.

Soalnya emang bener-bener vibes kocaknya langsung berubah drastis jadi sad. Di tiga episode terakhir malah drama ini udah memasuki level serius. Udah nggak bikin ngakak lagi :(

Tapi gapapa, memang dalam hidup kan kita selalu mengalami peningkatan fase. 

Intinya, nggak sia-sia nungguin tiga tahun buat drama ini akhirnya bisa tayang. Worth it banget buat ditungguin.

Daripada nungguin yang nggak pasti.

Ehem. iya kamu. Iya.

Comments

Paling banyak dibaca