Skip to main content

Highlight

Lebih Sakit Meninggalkan atau Ditinggalkan?

Konser TWICE Ready to Be in Jakarta: Cheer Up, Baby!


Gue bengong di antara puluhan ribuan orang. Nggak jauh di depan sana, gue bisa melihat member TWICE berdiri dan menyanyikan lagu-lagu yang nggak asing di telinga.

Gue bengong.... Karena konser K-Pop yang pertama gue datengin adalah TWICE. Gue bengong.... Karena waktu dulu pertama kali kerja tahun 2016 gue bener-bener mengikuti semua lagu TWICE walau pada akhirnya kesibukan membuat gue mendengarkan lagu K-Pop secara random.

Gue bengong karena... JADI GINI RASANYA DENGERIN LAGU TWICE SECARA LANGSUNG?

AZSJAHGGDGD%$%$%$%HHFHGD

Gue nggak nyangka H-7 sebelum konser TWICE - Ready To Be masih punya rezeki yang tersisa di akhir tahun untuk mendapatkan satu seat ini.

Bahkan waktu Sehun Chanyeol dateng, EXO dateng, dan Chen dateng, gue nggak punya rezeki ini.

Tapi pas giliran TWICE di akhir tahun, gue punya rezekinya sekaligus mencoret satu hal yang harus dilakukan minimal sekali seumur hidup, salah satunya: Nonton konser K-Pop.

Setelah memikirkan lebih jauh kenapa fanmeeting dan konser pertama gue bukan EXO tapi justru yang lain, ternyata dulu waktu berdoa untuk mendapatkan kesempatan melakukan hal-hal yang harus dilakukan minimal sekali seumur hidup itu doa gue cuma nonton Konser K-Pop. Nggak spesifik ada EXO-nya. Jadi Allah yang milihin konser K-Pop pertama mana yang bisa gue datengin.

Beruntung karena ternyata konser pertama yang bisa gue datengin adalah TWICE! Gue bisa mendengarkan secara langsung dan menonton lagu-lagu TWICE yang dulu cuma bisa didengerin di Youtube. Gue bisa menggali memorisetiap mendengar lagu TWICE karena gerakannya gue masih inget tipis-tipis.

Gue berangkat sekitar pukul 13.30 menuju Jakarta International Stadium. Ini pertama kalinya gue ke sana dan beruntung lagi, rutenya beneran gampang dari kosan.

Setelah dua jam perjalanan gue happy banget karena halte busway tuh bener-bener di depan JIS. Sungguh sangat memudahkan pengguna transportasi umum. Setau gue, Mecima juga menyediakan shuttle bus dan abang-abang ojol gratis. Good Job Mecima!

Pas sampai, gue nggak langsung masuk. Gue laper. Untungnya di situ banyak jajanan kaki lima dan gue memutuskan untuk makan dulu sambil nunggu temen.

Setelah setengah jam duduk dan menikmati momen mau nonton konser, gue akhirnya ketemu temen dan duduk-duduk dulu sebelum masuk venue.

Sejujurnya, gue suka banget venue ini. Luas, bersih, dan menurut gue  Mecima keren banget! Gue suka karena banyak photobooth, balon-balon, dan poster yang sayangnya nggak gue foto karena nggak kepikiran buat nulis ini. Soalnya nggak nyangka konsernya memorable. Hehe.

Cuma yaaah.... JIS panas banget. Beneran. Sepanjang konser gue nggak berhenti kipasan. Begitu juga dengan semua penonton lain.

Setelah melihat venue-nya langsung, gue tidak menyarankan siapapun yang takut ketinggian untuk membeli tiket di tier 3 karena bener-bener setinggi itu.

Konser dimulai sekitar pukul 19.05, dengan lagu pembuka Set Me Free dan I Can't Stop Me.

Setelah lagu pembuka, member TWICE menyapa kita.

"APA KABAAAAAR??" Kata Jihyo memulai.

Jujurly, gue salfok banget sama Dahyun.

NGGAK BISA, DAHYUN TERLALU LUCUUUUUUUUUUU :((

Dari awal konser gue beneran salah fokus sama Dahyun karena dia selucu itu dan se-effort itu buat ngomong Bahasa Indonesia dengan contekan di tangannya. Gemesss :(

Medley lagu-lagu yang dinyanyikan TWICE bener-bener membangkitkan semua memori keceriaan gue beberapa tahun lalu. Jujur beberapa hari sebelum nonton gue mulai mendengarkan lagu-lagu TWICE karena takut lupa tapi pas dengerin juga nggak fokus-fokus amat.

Ternyata pas di konser, gue bisa mengikuti semua lagunya bahkan gerakannya. Gue juga kaget karena ternyata semua itu masih nyantol di otak setelah bertahun-tahun.

Ternyata gue ONCE :) :) :)

Oh iya, di konser ini semua member menampilkan solo performance. Katanya ini pertama kali ada solo performance. Gue suka semuanya, tapi favorit gue di Dahyun karena sekarang dia bias gue di TWICE. Kedua, gue suka banget perfomance Momo buset keren banget kaget karena tiba-tiba ada tiang. Terakhir, gue happy karena bisa mendengarkan POP langsung dinyanyikan Nayeon.

Interaksi semua member TWICE juga nggak main-main meskipun venue panas banget. Gue aja kepanasan apalagi mereka. Tapi momen member TWICE kipasan itu beneran membuat gue monolog... "Buset ada orang kipasan doang cantik banget."

Beda banget kalau gue di depan kipas angin.

Jujur meski mendengarkan TWICE, gue nggak pernah nonton keseharian mereka atau variety show mereka. Jadi, gue nggak tau kepribadian mereka.

((( KEPRIBADIAN )))

((( SI AKRAB )))

Gue nggak nyangka mereka bener-bener selucu itu :(((

Kaya.. Gue bisa melihat sisi seksi mereka pas perform tapi di luar itu hih mereka lucu dan gemes banget!!!!

Overall, konser ini mungkin nggak sempurna tapi memorable karena setiap orang pasti datang dengan ceritanya masing-masing.

Buat gue pribadi, gue datang dengan memori masa-masa keceriaan dulu yang ditemani lagu-lagu TWICE. Gue baru sadar kalau beberapa tahun ini mungkin keceriaan gue udah beda definisinya kaya waktu dulu mendengarkan lagu-lagu TWICE.

INTINYA GUE HAPPY BANGET! GUE CERIA BANGET! GUA BENER-BENER MENEMUKAN KECERIAAN GUE LEWAT LAGU-LAGU TWICE YANG AKHIRNYA BISA DIDENGERIN LANGSUNG.

READY TO BE.... TWICE!

Comments