Skip to main content

Highlight

Lebih Sakit Meninggalkan atau Ditinggalkan?

Fanmeeting Lee Jae Wook FIRST in Jakarta: Pertama yang Menyenangkan


Sejak terakhir patah hati dan sedih bertubi-tubi, saya jadi membuktikan kalau kesedihan itu bakalan ditukar dengan kebahagiaan dalam bentuk lain yang nggak disangka-sangka. Bisa jadi kebahagiaan itu adalah bentuk penghiburan, bisa jadi memang harus ada hujan dulu sebelum pelangi dateng.

Tjakep…..

Selama beberapa minggu terakhir saya sedih terus karena harus melanjutkan hidup di kota baru dan meninggalkan banyak hal di tempat yang sudah saya huni sangat lama. Level sedihnya tuh bisa yang saya cuma lagi diem tiba-tiba mata berkaca-kaca, bahkan pas lagi di busway dalam perjalanan berangkat atau pulang kantor.

Gapapa, namanya juga fase kehidupan. Terakhir resign dan pindah kota kayanya saya nangis sekitar dua bulan deh.

Jadi kalau ini sedihnya agak lama saya memaklumi diri sendiri karena kan saya ninggalin kehidupan sebelum ini.

Tapi seperti kata saya di awal, kesedihan itu bakalan ditukar dengan kebahagiaan. Kali ini saya dapat dalam bentuk tiket fanmeeting Lee Jae Wook.

Saya sempet nggak ngoyo waktu tau ada fanmeeting Lee Jae Wook, soalnya kalau berekspektasi takut nggak kesampaian. Saya lagi nggak sanggup berekespektasi karena kalau gagal nambah-nambahin hidup yang lagi sedih-sedihnya ini.

Jadi ya udah, kalau ada rezekinya ya dapet, nggak ya diikhlaskan aja.

Eh ternyata satu hari sebelum fanmeeting saya dapet tiketnya, dan saya bisa dateng ke acara fanmeeting oppa-oppa Korea untuk pertama kali.

Selalu ada yang pertama untuk segalanya.

Gitu sih kata quote-quote yang bertebaran di media sosial. Saya suka banget K-Pop atau K-Drama, tapi saya belum pernah sekalipun datang ke acara fanmeeting atau konser karena saya bukan keturunan Rafathar dan lebih prioritasin buat nonton EXO aja. Kelak. Kalau nggak bubar.

BECANDA. JANGAN YA GANTENG-GANTENGKU.

Pengalaman fanmeeting saya nggak ada, tapi ternyata pengalaman pertama ini bener-bener menyenangkan.

Fanmeeting Lee Jae Wook FIRST in Jakarta ini diselenggarakan oleh Mecima Pro, dan saya seneng banget karena semuanya berlangsung tertata, jelas, fun.

Sekitar jam 4 sore saya udah di Kokas dan isi energi dulu sebelum menuju ke Casablanca Hall. Pas naik sekitar jam 5 sore, antrian tertib dan semua staf ramah-ramah banget sangat helpful.

Akhirnya saya sampai di depan pintu bertuliskan green, langsung diarahkan masuk dan dikasih arahan tempat duduk saya yang ada di row D.

For the first time….Mau nonton oppa yang bukan oppa.


Begitu udah duduk dan menunggu detik-detik Lee Jae Wook masuk, saya masih belum bisa memproses yang terjadi. Apa-apaan nih saya nonton
fanmeeting oppa-oppa untuk pertama kali dan itu bukan EXO. Dasar fans palsu ya kamu Elga.

Tepat pukul 18.30, lampu pun dimatikan. Teriakan-teriakan yang mayoritas wanita pun menggema di Casablanca Hall. Inilah saatnya saya menjadi fans oppa-oppa, apa itu umur 29 tahun.

“AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA LEE JAE WOOK!!!”

Padahal belum. Belum muncul.

Teriakan masih terus menggema di Casablanca Hall, jedanya palingan cuma dua detik ke teriakan berikutnya. Sampai akhirnya lampu mulai menyala, Lee Jae Wook berdiri di depan sana, suaranya mulai terdengar.

YA ALLAH YA ALLAH LEE JAE WOOK!!!!!!

Setelah satu lagu dinyanyikan, Indra Herlambang sebagai MC pun masuk menyapa kita semua.

Sebentar teriak dulu.

AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA.

“Udah siap ketemu Lee Jae Wook?”

Kita semua menjerit dan mulai meneriakkan nama Lee Jae Wook.

Oke Lee Jae Wook on stage, dan saya mau pengsaaa4444n.


Teriakan nggak berhenti-berhenti sampai Lee Jae Wook pun ketawa dan meletakkan jari telunjuknya di bibir tanda meminta kita jangan heboh-heboh. Kalau Lee Jae Wook orang Indonesia pasti udah tereak, “
Buset pada kenapa nih heboh bener, diem napa dieeeeeeeeeem.”

Pertama kali nonton Lee Jae Wook di Extraordinary You saya nggak percaya dia kelahiran 1998. Tapi detik itu, akhirnya saya percaya dia lima tahun lebih muda dari saya.

“KYAAAAAAAAAAAAA KIYOWOOOOOOOOOOOOOOO!!!!”

Lee Jae Wook yang selama ini cuma saya tonton di layar kaca tiba-tiba ada di depan saya dengan imutnya. Demi apapun, dia cuma gerak dikit aja tuh gesturnya gemas banget.

Menangysss. Rowoon minggir dulu.

Sesi pertama dari fanmeeting Lee Jae Wook FIRST in Jakarta adalah tanya jawab. Indra Herlambang memberikan pertanyaan-pertanyaan gemas yang harus dijawab sama Lee Jae Wook. Dalam sesi itu, saya yakin bisa jadi tipe idealnya Lee Jae Wook dan Lee Jae Wook bisa jadi pasangan terbaik buat saya.

ASTAGFHFIRULLAH HALU TERUS APA TIDAK CAPE?!??!!?

Guys setelah beberapa pertanyaan, Lee Jae Wook ternyata lebih suka cewe yang selera humornya cocok. Kemarin fanmeeting 2,5 jam sih keliatannya kita sefrekuensi ya.

BISA KALI BISA NIH. BISA GILA.



Sesi tanya jawab berlangsung sekitar satu jam diselingi Lee Jae Wook dan sejuta tingkahnya. Mulai dari dia benerin jaketnya mulu. Jadi, baju dalamnya keliatan beberapa kali dan kita semua auto teriak AAAAAAAAAAAAA sampe bikin Lee Jae Wook dari kaget, nyuruh diem, dan akhirnya dengan gemasnya pura-pura nutup jaketnya.

LAGIAN KENAPA SIH DALEMANNYA PAKE SINGLET YA BANG??? APA GAK KASIHAN SAMA JANTUNG KITA?

Sesi tanya jawabnya beneran lama banget dan sangat interaktif. Lee Jae Wook pun jeda dulu untuk lanjut ke sesi selanjutnya.

Pas lagi duduk santai menyiapkan tenaga eh tiba-tiba sebelah kiri bagian belakang teriak kenceng banget.

“APAAN TUH? APAAN TUH? APAAN TUH?”

WOELAH LEE JAE WOOK MASUK DARI PINTU GREEN, JALAN DI TENGAH-TENGAH DAN MUTER SAMPAI NAIK KE ATAS PANGGUNG.

Nggak sopan ya gantengnya setelah diliat lebih deket.

Sesi selanjutnya adalah sesi kuis kejujuran. Kita semua harus mencocokkan jawaban kita sama Lee Jae Wook sampai tersisa beberapa orang aja. Tentu saja saya kalah padahal baru pertanyaan pertama.

WKWKWKKWKWKWKWKW TIPE IDEAL LEE JAE WOOK DARIMANANYA ELGA, BARU SATU PERTANYAAN UDAH GAK COCOK. HENTIKAN KEHALUAN INI.

Mungkin dari semua sesi dalam acara ini, sesi bacain surat penggemar jadi yang paling menyentuh. Ada seorang fans Lee Jae Wook yang masuk kuliah di kampus Korea gara-gara terinspirasi Lee Jae Wook.

Gimana yorobun, apa Lee Jae Wook tidak melongo ganteng selama beberapa detik?

Mau heran tapi saya juga dapet kerjaan karena dulu pengen nulis EXO.

Ya Guys… Kalau kalian mengira suka oppa-oppa adalah sebuah kegiatan tidak berfaedah, mulai dari sekarang hilangkan pikiran itu deh. Banyak juga yang mendapat inspirasi untuk melakukan yang terbaik karena oppa-oppa.

Buat mbaknya yang berhasil bikin Lee Jae Wook melongo, kamu keren mbak!!!

Baca dulu: EXO dan Filosofi Tidak Jodoh

Sejujurnya karena nggak pernah ikut fanmeeting saya nggak tau durasi yang normal itu berapa jam, tapi saya beneran puas karena 2,5 jam fanmeeting-nya beneran padet dan bikin saya ‘kenyang’ ngeliatin Lee Jae Wook.

Untuk pertama kali juga saya ikutan fanchant dan tereak Lee Jae Wook Saranghae di umur 29 tahun.

WKWKWKWKWKWK gapapa waktunya orang beda-beda.



Di akhir acara, kru menyampaikan kalau ada hi bye session buat semuanya.

BUSET??? Daebak ini full service banget. Bener-bener pas jalan keluar pintu udah dikasih tau stafnya “Ada di kiri ya, liat kiri.”

YA ALLAH INILAH MOMEN LEE JAE WOOK TAU KALAU SAYA ADA DI DUNIA INI MESKI HANYA SEDETIK. WKWKWKKWK.

Kesan saya setelah nonton fanmeeting ini adalah ngeluarin uang buat liat Lee Jae Wook beneran worth it dan bikin saya beneran pengen join fanmeeting lagi, setelah tersakiti karena konser EXO 2019 dan membuat saya nggak ada minat buat nonton konser K-Pop lagi di sini.

Yap, pulang dari fanmeeting Lee Jae Wook FIRST in Jakarta, saya jadi kembali percaya.

Percaya, kalau saya bisa nonton oppa-oppa dengan menyenangkan. Percaya, kalau Lee Jae Wook kayanya bisa digapai.

WKWKWKWKWKW BECANDA.

Comments

  1. Kak, mau tnya, abis nonton FM itu, pulang nya sekitar jam berapa ya? Apa malem banget? Tq

    ReplyDelete

Post a Comment

Berikan komentarmu untuk tulisan ini, yuk! Btw kalau mau komen bisa lewat PC ya :)