Skip to main content

Highlight

Lebih Sakit Meninggalkan atau Ditinggalkan?

[ REVIEW ] My Mister: Terima Kasih Ahjussi dan Lee Ji An

My Mister/My Ahjussi | Source: Dramafever

My Mister atau My Ahjussi menggambarkan kalau sebuah drama disebut bagus ketika bisa bikin penonton nangis padahal hatinya lagi baik-baik aja.

NANGIS? IYA. HAHAHAHAHA.

Sepanjang tahun 2018 saya cukup menghabiskan waktu buat nonton melodrama yang tiap episode rasanya ada awan hitam tepat di atas kepala. Yang paling menantang ya drama My Mister, sejak tayang Maret lalu pengen banget nonton karena pemeran utamanya IU. Tapi, dramanya gelap banget dan saya rasa nggak perlu untuk melengkapi hari-hari saya yang kekurangan pancaran sinar mentari.

HEUH APEUH.

Baca review drama Just Between Lovers di sini
Baca review drama Come and Hug Me di sini.

Tapi entah gimana saya bertekad banget buat menonton drama My Mister/My Ahjussi, apapun yang terjadi harus selesai meski butuh waktu lebih dari dua minggu.

WOOOOOOW dua minggu banget nih pergerakan yang sangat lambat.

KALAU INI URUSAN ASMARA UDAH DITINGGAL GEBETAN NIKAH SAMA ORANG LAIN BEEEYB.

Tapi, apakah saya menyesal nonton drama ini baru-baru aja? Oh tentu tidak, karena kalau saya nonton dari dulu pasti saya nggak akan menghayati sebegitunya.

Beban hidup saya tentu bukannya berat. Tapi pernah suatu hari, saya membaca kalimat menohok yang akhirnya sangat nancep di hari-hari.

''Setiap orang nggak bisa selalu jadi menyenangkan''

Dan saya mengamini itu. Soalnya bacanya pas PMS.

Yup, kalau lagi PMS, saya yang orangnya cengengesan ini bisa berubah jadi sangat tidak menyenangkan. Kata-kata yang keluar dari mulut saya rasanya jahat mulu. Dan rasanya beban hidup tuh jadi kepikiran gitu.

APAKAH KALIAN PARA WANITA MENGALAMINYA??

INI WAJAR KAN???

KATAKAN INI WAJAR!!

Di saat lagi PMS itulah saya butuh menjadi lebih melow dan drama My Mister/My Ahjussi adalah solusi.


Plot

Lee Ji An dan Park Dong Hoon | Source: Dramabeans

Drama My Mister/My Ahjussi menceritakan kisah hidup Ahjusi Park Dong Hoon yang sosoknya pendiam dan terlihat tidak ceria sepanjang waktu. Hidupnya terbebani karena CEO-nya di kantor adalah juniornya saat di kampus, dan fakta menyakitkan kalau sang istri selingkuh dengan si CEO.

Di sisi lain, ada seorang wanita muda bernama Lee Ji An yang harus menanggung derita sejak kecil. Keluarganya dikejar-kejar penagih utang dan sering mendapatkan penganiayaan hingga akhirnya Lee Ji An membunuh si penagih utang dalam upaya penyelamatan diri. Dan kemudian, anak si penagih utang Kwang Il melanjutkan misi menagih utang pada Lee Ji An.

Dua orang dengan beban hidup berbeda itu kemudian saling menyelamatkan dan menyembuhkan.

Tapi tenang guys, drama ini nggak sesempit kisah dua pemeran utamanya aja. Drama ini sangat luas, menggambarkan kehidupan banyak orang yang merupakan teman-teman kompleks Park Dong Hoon.

Tentang mereka yang gagal berkarier, tidak bisa melupakan seseorang, berjuang melewati masa sulit, menghadapi kesepian dan kesendirian.

Drama ini mengingatkan kita, bahwa setiap orang punya penderitaannya masing-masing. Setiap orang punya kesedihan dan masa lalu yang disimpan sendiri. Kita nggak menderita sendiran. Orang di samping kita yang lagi ketawa itu menyimpan masalah hidup masing-masing.

"Hidup merupakan perjuangan antara kekuatan internal dan eksternal. Apapun yang terjadi, kau pasti bisa bertahan jika kekuatan internalmu cukup," Park Dong Hoon.

IU dan kualitas aktingnya



Buat para penggemar IU, jangan harap menemui IU yang menggemaskan di drama Dream High atau IU yang ceria di drama Moon Lovers. Berperan sebagai Lee Ji An dalam drama ini, wajah IU suram sepanjang waktu. Dan saya setuju akting IU naik kelas. Dari yang tanpa ekspresi, tiba-tiba nangis, lalu wajah penuh amarah, IU sukses melakukannya.

Baca review Moon Lovers di sini.

Sementara akting Lee Sun Kyun sebagai Park Dong Hoon tentu tidak usah dipertanyakan. Tontonlah, kalian pun akan jatuh cinta dengan langkah kakinya, helaan napasnya, dan suaranya.

ADEM BENER KAYA KIPAS ANGIN.



Selain dua tokoh utama, ada juga peran penting Park Ho San dan Song Sae Byeok sebagai saudara si Ahjussi. Chemistry mereka bertiga sebagai saudara bener-bener luar biasa sih, sampai-sampai iparnya Ahjussi bilang mereka bertiga pacaran karena selalu bareng-bareng.

Anak tunggal like me can't relate.

Jahat tapi sayang | Source: Hellokpop

Dan satu yang tidak boleh terlupa, akting Jang Ki Yong yang penuh amarah tapi hangat. Si manis dan romantis dari drama Go Back Couple ini hilang, tapi tetep aja bikin kepincut.

SARANGHAEEE OPPAAAAA!



Tentang ketulusan cinta dan patah hati yang menyertainya



Drama Korea identik dengan happy ending antara pemeran utamanya. Drama Korea biasanya menegaskan bahwa cinta ya sejatinya menyatu. Tapi drama ini realistis.

Lee Ji An, jatuh cinta pada ketulusan dan hati baik Park Dong Hoon. Tapi sebenarnya, saya pun nggak yakin untuk menyebutnya cinta. Ya selalu ada orang yang menyentuh hati terdalam kita dan punya tempat spesial, tapi itu bukan cinta.

''Ahjussi, aku suka suaramu, kata-katamu, langkah kakimu. Aku suka semuanya,'' Lee Ji An.

Dan tanpa sadar, sebenarnya saya sebagai penonton pun sudah jatuh cinta pada suara, kata-kata, dan langkah kaki Park Dong Hoon.



Ketulusan cinta yang lain pun ditunjukkan Kwang Il sebagai anak penagih utang. Siapa sangka, di balik sorot mata tajamnya, dia punya hati yang sangat besar untuk Lee Ji An. Ketika dia mengaku rindu, dan mengeluarkan kata-kata menohok saat dulu melihat sang ayah selalu mukulin Lee Ji An.

"Aku tak bisa mengambil keputusan. Haruskah aku membunuh ayahku, atau aku bunuh diri.''

KYAAAA OPPAAAAAAAAAAAAAAA.

Lalu apakah ketulusan itu akhirnya bersambut? Tidak. Ketulusan akan tetap dimaknai sebagai ketulusan. My Mister/My Ahjussi mengajarkan kalau cinta adalah tentang ketulusan dan rasa peduli, bukan memiliki.


Kasih sayang antar sesama manusia

Source: Dramabeans

Kalau saya hidup di lingkungan kompleks perumahan Park Dong Hoon, mungkin saya bakalan nyinyir sama Lee Ji An yang nggak pernah senyum sama sekali padahal udah ditolongin. 

HMMM DASAR JULID~

Para ahjussi yang tiap malem ngumpul di bar menyambut hangat Lee Ji An, mengantar pulang, meminta bantuan tetangga terdekat untuk ngejagain Lee Ji An. Kepedulian antar sesama manusia di drama My Mister/My Ahjussi bener-bener mengharukan. Dan mengingatkan kodrat manusia untuk saling tolong-menolong.

Drama ini pun kembali mengingatkan kalau setiap orang selalu butuh ditemani. Nggak peduli sesulit apa hidup, tiap orang cuma butuh ditemani.

Jadi kapan mas, kamu mau ditemani aku?

Eaaaaaaaaaaaaaa.

Masa lalu (harusnya) bukan hal penting



''Masa lalu bukanlah masalah besar. Jika kau menganggapnya bukan masalah besar, maka itu bukanlah masalah besar,'' Park Dong Hoon.

Saya sangat terkesan dengan konsep masa lalu yang disajikan drama My Mister. Saya, dan setiap orang di luar sana punya masa lalu kelam. Bahkan nggak jarang, masa lalu itu menciptakan rasa takut yang dibawa sampai ke masa depan.

Lee Ji An punya masa lalu mengerikan. Dan Park Dong Hoon sukses menegaskan kalau masa lalu orang itu nggak penting. Yang paling utama adalah gimana seseorang menjalani hidupnya hari ini dan ke depannya.

Ternyata bener lirik lagu dangdut Mbak Inul yang selama ini mungkin cuma digaungkan aja.

MASA LALU BIARLAH MASA LALUUU

JANGAN KAU UNGKIT JANGAN INGATKAN AKU~

JA JA JA JA~~~


Momen-momen yang membuat patah hati



Pelan-pelan, hati saya patah menonton drama My Mister.

Momen di mana Park Dong Hoon mengetahui perselingkuhan sang istri dan bisa tetap tenang menyikapinya. Momen di mana sang istri meminta maaf dan Park Dong Hoon akhirnya melampiaskan seluruh emosi yang terpendam.

Rasanya pengen meluk Ahjussi-nya tapi takut digerebek. :(

Daaan episode 15 sukses membuat hati patah sepatah-patahnya. Ketika Lee Ji An memutuskan untuk tidak lagi mendengar suara Ahjussi. Ketika suara terakhir yang didengarkan adalah langkah kaki Ahjussi dan palang kereta api. Ketika semua menjadi sunyi kembali dan Lee Ji An menutup mata...... Lalu ada setetes air mata yang jatuh.

YA AMPUN ITU ADEGAN PATAH HATI PALING MENYAKITKAN.



Setiap manusia harus bahagia dan merasa nyaman dengan diri sendiri

OMG OMG, saya baru aja membahas tentang kebahagiaan dan rasa nyaman di tulisan sebelumnya.

Baca di sini.

Makanya pas nonton drama ini rasanya tuh kaya yang...... Yha!!! Yang paling penting itu kita nyaman sama diri sendiri. Kita harus bahagia!

Kata neneknya Lee Ji An, kalau kita bahagia sama aja dengan membalas kebaikan hati orang-orang. Terus beberapa waktu lalu saya baca-baca ulang surat dari temen-temen pas saya resign dan baru menyadari....... Mereka bener-bener menulis "Semoga bahagia selalu (di tempat baru)". Lalu rasanya pengen minta maaf karena saya malah menjalani hidup yang yah.... sambat mulu.

''Jalanilah hidup yang bahagia. Begitulah cara kamu membalas kebaikan orang-orang yang mengisi hidupmu.''



Giliran saya curhat

Hmmm, apalah arti menulis sepanjang ini kalau tidak curhat colongan.

Drama My Mister/My Ahjussi ini bener-bener merangkum kehidupan manusia. Saya yakin deh, siapa pun yang menonton ini bisa merasakan setiap masalah hidup dari masing-masing orang. Siapa sih di dunia ini yang nggak pernah gagal, patah hati, merasa sendirian, atau terluka?

Semua kesedihan itu adalah proses yang harus dilalui manusia sepanjang hidup.

Saya pernah gagal sampai rasanya hancur banget. Saya pernah patah hati sampai dunia rasanya runtuh. Saya pernah merasa sendirian dan rasanya ngenes banget. Saya pernah terluka sampai nangis sesenggukan.

Yah.... Namanya juga hidup.

Pernah baca nih IG Story-nya Gading, namanya cobaan pasti banyak. Kalau dikit sih namanya cobain!

*TEPUK TANGAN MERIAH*

Ada satu mantra dari drama ini yang ngena banget sih. Kata Ahjussi Dong Hoon, apapun yang terjadi, semua itu bukan apa-apa. Iya harus kuat, karena semua yang terjadi bukanlah apa-apa.

Terakhir, dapet pertanyaan tuh dari Ahjussi.

''Sudahkah kamu menemukan kenyamanan bagi dirimu sendiri?''

Comments

  1. Ketika drama ini muncul tahun 2018, saya kurang tertarik menontonnya. Saya lupa alasannya apa, tapi beberapa hari yang lalu saya selesai menonton dengan waktu yang cukup dua hari aja. Jujur, baru pertama kali saya merasa seperti ini kepada drama. Saya sudah banyak menonton drama melodrama, tapi menurut saya My Ahjussi berada di level yang berbeda. Saat menontonnya saya tidak nangis yang sesegukan atau gimana, hanya tangisan yang menetes, tapi sesaknya itu loh, luar biasa.

    Saya setuju pendapat tentang "perasaan" Lee Ji An kepada Park Dong Hoon di atas. Mungkin itu memang bukan cinta yang "seperti itu". Saya pun bingung menyebut hubungan mereka itu apa. Sepertinya sejak awal pun Lee Ji An tidak berpikiran mencintai ahjussi untuk dijadikannya pasangan. Mereka sudah tau kalau itu tidak akan terjadi.

    Kalimat yang membuat saya sesak bahkan setelah saya selesai menonton adalah, "Aku hanya ingin ahjussi bahagia. Sungguh." OST My Ahjussi adalah playlist harian saya sejak itu, dan ketika saya mendengarkannya saya kembali sesak dan mengingat scene Lee Ji An dengan ahjussi. Itu membuat saya bersedih lagi.

    Oh iya, terima kasih sudah menulis review ini.

    ReplyDelete
  2. Aaaah aku sebel pas awal-awal nonton. Greget sama perannya IU, ngerasa bahwa dia khianat banget. Tapi bener siiiih gilaaaaa ini film mewakili hidup banget.

    ReplyDelete
  3. Aduhhh seneng bacanya.. sepaham kita.. emang bikin nyesek. Aku nonton awal karena lee sun awalnya..drama yg dy bintangin pasti bagus ternytaaaa ini parah bikin sesek dada. Nonton bolak balik masih nyesek aja😭😭. Makasih lho untuk review nya.. regrads☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you sudah baca.. Emang nyesek banget apalagi scene-scene klimaks sampai berkali2 tetep nangis liatnya :(

      Delete
  4. Pertama nonton ini on going di episode ke empat, tadinya ga terlalu tertarik tapi karna keadaan lagi ga kerja dan pemerannya iu nonton aja dulu. Episode 1 gaterlalu kerasa feel nya, kaya mikir "apaan sih ni drama" berikutnya nonton episode 2 entar kenapa langsung jatuh hati banget sama drakor ini. Jujur ini drakor terbaik sepanjang aku nonton dari tahun 2010. Drama ini tetap indah sampai akhir, bisa bisanya ini drakor buat aku nangis sesegukan dan ngerasain gelisahnya nunggu per episode tiap minggu nya. Dan aku nangis dikamar sendirian, tepat pas bulan ramadhan habis tarawihan. Drakor ini punya cerita berat banget, mungkin bagi sebagian org drama ini terlalu monoton atau bahkan kurang banyak romance nya. Tapi aku suka denfan semua tiap detik drama ini. Aku nonton udah ke 6 kali nya dan tetep nangis hehe.

    ReplyDelete
  5. Tadinya ragu banget mau nnton ini karna dari baca sinopsisnya aja kaya bosenin gitu,tapi karna Jang Ki Young,ttp download, awalnya flat banget nnton nih drama,tapi pas lama" nonton banyak banget pesan" moral nya :') dan ngena banget gitu .. masalah hidup mereka tuh yg pernah d alami semua org gitu,aaahh pokonya susah move on dr drama ini♥️ love youuu Park Dong Hoon Ahjussi :D ��

    ReplyDelete
  6. Uji. Share yaa kak ? Terimakasih 🙏

    ReplyDelete
  7. mantab dari sekian review my mister, cuman review ini yg enak di baca, di pahamin, ya gitu lah. lanjutkan review kdrama lain nya😭👍👍

    ReplyDelete
  8. Suka banget sama drama ini, lagunya bagus2..

    ReplyDelete
  9. Setelah saya membaca review ini saya benar-benar penasaran. awalnya saya cari drama yang dibintangi Jang Ki-Young dan salahh satu nya drama ini, lalu saya search di v*u karna saya mempunyai paket khusus disitu, terimakasih atas reviewnya.💜

    ReplyDelete
  10. aku baru aja selesai nonton ini drama ,awalnya aku bosen sehari cuma liat 1 episode ,eh pertengahan ke atas nagihh ,apalagi episode 15-16 astagaa gak berenti nangisss..kerennn bangettttttt ,makasih udah riview dan bikin semangat lanjutin nonton pas bosen di episode" awal ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga episode akhir nangis hehe. Makasih udah mampir dan baca! :)

      Delete
  11. Drama Korea paling the best. Aslinya pengen mereka berdua bersama... 😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget, dia itu cerdas banget, semuanya dia lakuin dengan tepat, dan alasannya juga tepat .... keren deh pokoknya

      Delete
  12. Baru banget selesai lihat film ini, ngebut nyelesain drama ini 3hari. Berusaha lihatnya tengah malem biar kerasa feel nya, dan gaada orang ganggu. Dibuat nangis iya, dibuat jingkrak2 iya apa lagi kaget pas lihat kwang il lihat lee ji an sama ahjussi senyum waktu minum beer. Rasanya patah banget, kekeluargaannya dapet banget apalagi tetangga sekomplek yang saling membantu. Ostnya gausah diraguin lagi, kalau udah ke play bawaannya mewek apalagi sambil lihat translate lagunya, pokonya setuju banget sama isi blog ini. Btw baru pertama kali ini lihat jalan cerita drakor yang unik banget. Love my mister pokonya

    ReplyDelete
  13. Terima kasih udah buat tulisan ini ❤️
    Aku suka banget sama drama ini sampe rela nonton lagi yang ke-2x. Jujur kaget baca komen ada yg nonton sampe 6x 😂 tapi maklum krna drama ini sebagus itu...
    Baca review drama ini bener-bener seneng banget & baca komen nya pun seneng ❤️ kayak nemu banyak temen yg seleranya sama gitu...
    Sejauh ini tiap pengen ngobrolin betapa bagusnya drama ini gak pernah nemu tempat ngobrol krna banyak yg gak nonton drama ini dan gak mau nonton krna dianggep kurang menarik 😢
    Baik dari segi jalan cerita yang dark & realistis untuk ukuran k-drama sampe ke ekspektasi penonton krna pengen ada kisah cinta antara Ji An & Ajusshi 😢
    Padahal aku pribadi puas banget sama jalan cerita & ending dari drama ini ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih udah mampir membaca, kamu nggak sendiri, buanyak yang suka banget sama drama ini :)

      Delete
  14. Makasi ya mbak buat review-nya. Baca review-nya aja nangis apalagi liat drakornya ya? Saya cenderung suka main aman, dalam artian seneng liat drakor yang happy ending alias romance story yang menggemaskan gitu. Next mau ngopi my ahjushi ah.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. My pleasure :)) Harus banget nonton ini, bercerita banyak soal kehidupan :D

      Delete
  15. Aku baru 2 episode nonton, langsung suka.

    ReplyDelete
  16. Semua yang ditulis oleh teman-teman di kolom komentar, sama seperti apa yang saya ingin komentari/bagikan disini. Salah satu alasan saya ingin menonton film ini karena saya bagian dari UAENA (fanclub IU). Hampir seluruh serial drama yang diperankan IU aku sudah tonton, tapi untuk coba tonton ini rasanya berat. Karena benar-benar gelap banget ceritanya, tapii akhirnya saya pun memutuskan untuk menonton setelah sekian lama.

    Jujur, 1 Episode itu berasa lama banget. Kenapa? Karena hampir saya tidak menemukan part of happiness dari tiap episodenya. Lama kelamaan saya pun mulai terbawa suasana dalam film ini, seolah-olah merasakan apa yang mereka rasakan. Dan, inilah yang menjadikan bahwa drama serial ini layak untuk ditonton.

    Tapi tenang aja, di akhir episode kita semua akan senang melihat Lee Ji An(IU) dan Pak Park Dong Hoon tersenyum bahagiaa :) <3
    Scene inilah yang membuat saya puas dan bangga, karena berhasil menyelesaikan film ini dalam waktu 4 hari.

    Buat teman-teman yang belom nonton, drama serial ini wajib banget untuk ditonton!!!
    *Btw, mau lanjut nonton yang ke 2x nya ahhhhh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga Uaena, liat ini karna IU tapi berakhir jatuh cinta sama lee ji an. Dari menit pertama saya langsung jatuh cinta sama drama ini khususnya peran IU (bukan krn ngefans) tapi disini IU nunjukin sisi lain yg biasanya nggak ada di drama. Ekspresi dingin nya dapet banget dan akting dia disini berkembang pesat. Dan setiap episode berasa dibawa ke cerita kyk kita ada disana liat kejadian itu dan ngerasain nyeseknya kayak gimana. Drama ini jadi drama paling favorit saya sejauh ini, karna dari segi cerita, akting, suasana yg dibangun sgt luar biasa. Apalagi waktu ahjussi nyari tau telpon umum yg digunain ji an buat nyari keberadaan dia dan waktu ahjussi lari buat nemuin ji an.

      Nggak akan bosen untuk ulang drama ini kafna memang layak sekali, kerja keras aktor aktris serta tim produksi emang patut diapresiasi, terbukti dari award2 yg di dapat. Semoga besok2 IU bisa dapat drama spt ini lagi

      Delete
  17. semua yang diutarain di sini juga sama persis kayak apa yang saya rasain pas nonton drama ini. seriusan saya baru selesai kemarin dan ga bisa move on tolonggg. drama ini beda banged sama yang lain. realistis, ga muluk² soal ending tapi berasa banged leganyaaaaaa astagaa. siapapun itu, apalagi pas suasana hati lagi galau mikirin masa depan nonton ini aja. sumpah ya berasa banged comfortingnya. berasa ada yang nemenin, dan inshaAllah semua akan berakhir bahagia seperti di drama ini. sayang donghoon ahjussi dan jian banyak² pokoknyaa. btw makasih kak reviewnyaa kita sehati banged!! sukses terus♥️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos! Terima kasih jg udah mampir membaca review ini :")

      Delete
  18. Baru nonton episode 2..liat review ini, langsung berkaca kaca ngebayanginnya...oh selama inj seneng nonton drama romantis yg happy ending..yg gak banyak peran pengacaunya...lanjut..nggak..lanjut..nggak...anyway thanks reviewnyaa...enak di baca

    ReplyDelete
  19. gue baru selesai nonton Ajussi ini. dan langsung jadi salah satu drama favorit gue

    ReplyDelete
  20. Gw baru aja kelar nonton drakor ini, sering liat nongol di VIU tp blm tertarik buat nontonnya. Akhirnya setelah memutuskan nonton si IU daaaaann jatuh cinta sm drakor ini, sampe nyesek dada, keluar air mata selama nonton. IU the best dah 🥰😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. The best sih drama ini, IU aktingnya nggak pernah mengecewakan!

      Delete
  21. Makasih reviewnya, saya baru akan memulai episode 1. Fightiiing :)

    ReplyDelete
  22. terima kasih mba, sudah tulis review drama ini 🤗

    aku baru selesai nonton drama ini (setelah sekian lama bilang, "pingin nonton ini" dan cuma niat doang) dan langsung cari review drama ini. pas nemu review yg mba tulis, aku nangis lagi, karena feel-nya masih berasa 😭

    akting mba IU juga disini keren banget. kesan jang man wol di hotel del luna ilang begitu nonton ini. sebagus dan senatural itu emang 😍

    terima kasih sudah tulis review drama ini, mba 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaa makasih ya udah mampir baca. Tapi emang nulisnya juga mata ini berkaca-kaca hehehe masih pedihhh :))))

      Delete
  23. apakah meraka akting ? cukup melihat raut wajah dan tatapan mereka saja sudah membuat sakit
    Drama ter Daebak ,pesan moral , akting , jalan cerita & semuanya paket komplit ngobrak abrik hati penonton ....
    Terimakasih Reviewnya

    ReplyDelete
  24. Wow Thank tulisanya sangat bermanfaat saya baru nonton episode 4 nih

    ReplyDelete
  25. Pertama kali nonton Mbak Aiyu jutek sepanjang episode, padahal orangnya lucu n ceria banget *mulai sotoy* kwkwkkw. Ini tiga bersaudara udah macam sodara cewek, ribut melulu, berisik hahaha. Part yang paling santai, si bungsu sama artis cantik Itaewon class :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asli tiga saudara ini beneran bikin drama ini makin hidup ya :D

      Delete
  26. baca review ini jadi seneng, banyak yg senasip....haha baper berat..
    Dulu nonton ini pas lagi on going.. ketemu gak sengaja cuma gegara baca sinopsis singkat kalo drama ini cukup 'dewasa'!!
    sampe menunggu dengan cemas episode berapa gt yg delay tayang karena someting,,, deeh..
    suka sekali sama segala moment detailnya, kalimat nya, hingga sendal buntutnya Park Dong Hoon yang keliahatan real-nya
    drama ini sederhana tapi sungguh dalem..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyouu udah mampir baca yaa! Setuju banget ini drama bisa menyentuh banget gini yaaaa detail banget huhu

      Delete
  27. Terima kasih,
    saya baru mau mulai nih. Kamu ngabisinya dalam waktu 2 minggu.
    Kira2 sy berapa lama ya?

    ReplyDelete
  28. Ini drama bagus banget, beda sama drakor kebanyakan. Alur cerita yang ngalir tapi bikin baper..akting IU juga TOP dah

    ReplyDelete
  29. salahh fokus ke tulisan kakak, penyampaiannya seruu bangett aaa sukakk!! sukses teruss kak, terima kasih reviewnyaa <3

    ReplyDelete
  30. Udah lama nonton drama ini, tapi masih keinget sampe skrg dan yg buat aku pengen nonton lagi gara2 review Kaka🥰 ngebayangin nya aja udah sedih bgt, karna rata2 kejadian nya menyampaikan apa yang sering terjadi di hari2 aku dan itu ngena bgt. Makasi review yg bagus ini kak. Saranghe💕

    ReplyDelete
  31. Yg paling hebat dr drama ini adalah kecerdasan Lee Ji an/ IU ...bgm dia berzig zag memerankan 2 karakter, melaksanakan tugas krn incer uang, tp jg melindungi sang ahjussi sbg bukti rasa sayang dan terima kasih dia pd org yg begitu baik dan tulus menolongnya lbh dr 4 kali. Scrip yg keren, mengejutkan, bagaimana hasil menyadap yg harusnya untuk menghabisi sang ahjussi malah berbalik 180 derajat menimbulkan simpati bahkan rasa suka yang mendalam. Daebak my mister ..

    ReplyDelete
  32. Ulasan yang sangat menarik. cara memaparkan yang menyentuh, terimakasih bagi penulis, sy mendapat manfaat dari membaca tulisan ini.

    ReplyDelete
  33. Saya bukan pecinta drama tapi. Drama ini luar biasa...
    Saya baca review nya jadi nangis lagi.

    ReplyDelete
  34. Drama termembekas d hati...nntn gara2 ada lee sun gyun..dan mmg sebagus itu..gumawo

    ReplyDelete
  35. kalau di drakor ini, peran Lee ji ah bukan utama ya, bahkan selingkuh dengan CEO tempat suaminy bekerja???

    ReplyDelete
  36. Duh terimakasih yah review nyaa .. sangat sangat daebak hehe
    Aku sekarang episode 10. Dan luar biasa memang banyak sekali pelajaran. Sejauh aku nonton drakor (dan memang aku memang jarang nonton sih paling banyak satu tahun 2 drakor yg aku tonton 😁) tapi diantara itu semua, drakor ini yg paling ngena. Relate dengan kehidupan nyata.

    Btw buat yg review, kayaknya kalau kita ngobrol nyambung deh, aku juga orangnya cengengesan dan judes disaat bad mood😋😋

    ReplyDelete
  37. Saya nonton drama ini, awalnya berpikir: "ini cerita apaan siyy... garing banged.."

    Namun penasaran koq ada drama kayak gini dibuat. Setelah memasuki episode ke-2 barulah mulai tertarik menginjak episode ke-3 dst makin tertarik, bukan karena seru... tapi karena haru.

    Sepertinya aneh kalo cowo nonton drama trus nangis, tapi tanpa sadar air mata gwe jatuh... idiihhhhh.😁😩.

    Udah ahh, gitu ajah..
    Gwe lagi nyari sendal jepit gw blm ketemu sebelah.
    Kayaknya diumpetin ama Ji An kali yaa🤪😝

    ReplyDelete
  38. Aku baru nonton 2021, telat banget sih, tapi alhamdulillah masih dikasih kesempatan buat nonton. Drama ini bener-bener cantik banget lah pokoknya. Selama nonton aku nangis mulu; nangis karna sedih, bahagia, terharu.. Bahkan pertama kalinya ngerasain merinding karna terharu.. Tapi yang paling keren dari drama ini, pesan-pesannya bener-bener banyak banget. Bikin relate dan menyentuh hati banget. Makasih udah bikin reviewnya, sangat mewakili pemikiran dan perasaanku selama nonton... "Ayo berbahagia!" ♡

    ReplyDelete
  39. awalnya nonton drama ini cuma gara2 ada IU nya. gw kira sih dramanya genre workplace yg penuh intrik,iri dan sebagainya. ternyata dari episode awal udh seru banget. dan boom!, tiba2 jadi melodrama setelah liat perjuangannya si IU demi neneknya. gak cuma itu, setiap karakter di drama ini juga punya masalahnya sendiri dan dikupas satu2. jadi keinget sama realita kehidupan yang gak semua orang itu beruntung. mewek lah gw. soal akting mah gk usah ditanya lagi, chemistry nya juga ngena banget. berapakalipun gw nonton drama ini, pasti ada aja adegan nangis bombayy cirambay

    ReplyDelete
  40. Wahhhh,, makasih banyak reviewnya ya!
    Aku yg belum nonton dan hanya tau sekilas scene di yt, jadi ada gambaran ohh bgini alur ceritanya...
    Thanks 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou udah mampir baca. Yuk harus tonton sih ini!

      Delete
  41. Numpang ikutan komen hehehe
    Baru mulai nonton drakor lagi di mid 2022 ini setelah jamannya winter sonata, hotelier,stairway to heaven, full house...
    Gegara tak sengaja liat di IG scene saat JA pamit ke DH dan meminta peluk jadilah meluncur mencari my mister dannn ternyata sejak episode 1 karakter JA membuat penasaran ada apa dengan perempuan ini disaat teman2 kantor nya jejeritan hanya karena ada kepik terbang masuk ke ruangan, sementara dia menepuknya sampai mati, tak terasa episode demi episode mengalir dengan smooth beda rasanya ketika nonton drakor yang alurnya kurang smooth males untuk nerusinnya dan my mister membuat gak bisa move on sampai akhir bahkan berharap ada season 2 mereka bersatu hehehe penulispun membuat ending nya "open" sangat mungkin untuk dibuat season 2 nya tapi sepertinya penulis menyerahkan kepada penonton untuk membuat lanjutannya sesuai persepsi masing2 hehehe
    Yang pasti ending nya "life goal" mereka tercapai dan sepintas seperti My Liberation Note - its about life goal - dan ternyata penulisnya sama Wow...
    Terimakasih sudah membuat review my mister walopun komennya terlambat 4 tahun hahahaha tapi berasa ada temannya :)

    ReplyDelete
  42. Telat banged ini ak jg baru nonoton ditahun 2022 , drakor ttg slice off life terbaik sepanjang masa , bapernya sampe berhari2tiap denger OST nya langsung meweekkk nyesek didada huaaaaa😭😭😭, semuanya aku suka helaan napas ahjussi , langkah kaki nya,baik hatinya ,dewasanya,tangisannya di ending rasanya pengen peluk ,
    berharap banged ada season 2 yuk doa sama2 biar ada season 2 nya krn mmg sebaguusss ituuhhh ya Allah .. Diending terlihat istri Dooh hoon pilih keluar negri itu artinya mereka tetap ada ganjalan meskipun ttp berlanjut dan tidak bahagia, spt kata ahjussi pemilik kedai minuman yg istrinya juga selingkuh ,bertahan itu hanya sama saja menunggu 3 tahun atau 10 tahun perceraian

    Pertanyaannya ? Menurut kalian apakah Doong hoon mencintai ji an ???

    ReplyDelete

Post a Comment

Berikan komentarmu untuk tulisan ini, yuk! Btw kalau mau komen bisa lewat PC ya :)