Skip to main content

Highlight

Lebih Sakit Meninggalkan atau Ditinggalkan?

Trip to Bandung dan Perlindungan Ekstra dari Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++


Saya selalu suka Bandung. Setiap tahun, saya selalu menyelipkan agenda ke Bandung buat menebus rasa rindu akan kotanya. Dulu waktu masih tinggal di Jogja, dibela-belain delapan jam perjalanan di akhir pekan untuk ke Bandung. Tapi sekarang, happy banget bisa jalan-jalan ke Bandung dengan jarak perjalanan empat jam aja. Apalagi, rute perjalanannya beda dan pemandangannya tentunya berbeda.

Kalau dulu perjalanan ke Bandung selalu tengah malam, sekarang saya bisa punya jam keberangkatan ke Bandung pagi-pagi. Akhirnya, saya bisa melihat pemandangan ke Bandung yang magical banget dari dalam kereta api.

Jadi, meski sudah berkali-kali ke Bandung, perjalanan kali ini terasa berbeda.

Dalam perjalanan Bandung kali ini, saya udah janjian sama sahabat saya untuk ketemu di Bandung. Sahabat saya sudah sampai lebih dulu dan menunggu di sebuah kafe.

Pukul 10.00, kereta api mengantarkan saya ke Stasiun Bandung. Oh iya, ini pun pertama kalinya saya turun di Stasiun Bandung setelah selama ini selalu turun di Kiaracondong.

Sesampainya di Stasiun Bandung, saya menuju toilet dan mulai makeup. Karena berangkat pagi-pagi, saya nggak sempet mengaplikasikan apapun kecuali sunscreen. Kali ini, saya lagi pakai Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++.

Saya baru coba beberapa waktu terakhir, dan saya udah ngerasa cocok pakai sunscreen yang satu ini. Guys jangan lupa pakai sunsceen ya setiap hari karena ini penting banget!

Seperti yang kita tau, kalau radiasi sinar matahari nggak baik buat kulit wajah, salah satunya radiasi dari sinar UVA. Efek dari sinar UVA adalah kulit terbakar atau kulit kemerahan, sedangkan sinar UVB bisa memicu kerutan dan penuaan dini.

Nah... Untuk itulah kita perlu sunscreen yang mengandung SPF atau sun protection factor dan PA+++ untuk menangkal radiasi sinar UVA dan UVB. Penggunaan sunscreen ini wajib bahkan meski kalian nggak keluar rumah. Soalnya, di dalam rumah pun kita rentan terpapar sinar matahari dari celah jendela atau pintu. Jadi, jangan disepelein ya.

Makanya pas beraktivitas outdoor kaya gini, saya selalu pakai sunscreen dengan minimal SPF 50 dan PA+++ biar kulit aman dari radiasi sinar UV.

Kalau Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++ gimana ya buat aktivitas sehari-hari?

Yuk kita bahas!

 


Packaging

Simpel, satu kata yang menggambarkan Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++. Waktu pertama kali paketan datang, perlindungannya lengkap banget pakai bubble wrap padahal cuma beli sunscreen. Pas dibuka, langsung terpana sama warna kuning yang ceria dari plastik dan sunscreen-nya. Simpel tapi keliatan fun gitu packaging-nya.

Ukuran sunscreen ini 50ml, tapi bentuknya pipih jadi aman buat diselipin tas saat beraktivitas outdoor!

Ingredients

Di umur sekarang, pakai skincare tuh udah wajib liat ingredients-nya. Soalnya, wajib menyesuaikan dengan kebutuhan saat ini.

Saya mulai list nih apa aja sih kebutuhan saya terkait skincare. Karena belakangan lagi sering beraktivitas di luar, kulit wajah jadi kusam. Jadi saya selalu cari skincare yang punya bahan aktif mencerahkan. Selain itu pastinya skincare yang bisa bantu menghalau kerutan di wajah efek umur.

Jadilah saya beli Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++. Dari namanya aja, sunscreen ini cocok untuk saya yang sering aktivitas outdoor.

Nah kandungannya lengkap banget nih karena ada triple protection dari menghalau UVA, UVB, dan blue light.

Full Ingredients:

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Homosalate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Ethylhexyl Salicylate, Octocrylene, C12-15 Alkyl Benzoate, Cetearyl Alcohol, Aminomethyl Propanol, Butylene Glycol, Glycerin, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Trimethoxybenzylidene Pentanedione, Phenoxyethanol, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Arisaema Amurense Extract, BHT, Bisabolol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Allantoin, Decyl Glucoside, Panthenol, Glycine Soja (Soybean) Oil, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, T-Butyl Alcohol, 1.2-Hexanediol, 2-Aminobutanol, Tocopherol, Theobroma Cacao Seed Extract.

Oke kita bahas aja ya highlight kandungan yang ada di Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++

  • Broad spectrum: Cegah sunburn, kerutan, flek hitam, hingga kanker kulit.
  • Blumilight: Proteksi kulit wajah dari radiasi blue light, yang berasal dari gadget & elektronik.
  • Bisabolol dan Allantoin: Nggak bikin iritasi dan aman untuk kulit sensitif
  • Aloe vera: Menghidrasi kulit


Tekstur dan aroma

Sebenernya agak kaget dengan tekstur Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++. Berbeda dengan sunscreen lain yang pernah saya coba, sunscreen ini teksturnya lumayan creamy tapi mudah buat diratakan di wajah.

Pas pertama kali diaplikasikan ke wajah, rasanya emang agak berat. Awalnya agak khawatir karena biasanya saya nggak cocok sama skincare yang berat nempelnya di wajah. Tapi, beberapa lama setelah diaplikasikan ternyata meresap sempurna ke kulit wajah dengan soft.

Kalau ngomongin soal suncreen, yang paling saya suka tentunya finishing-nya! Soalnya, Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++ ini tuh super moist, no whitecast, nggak lengket dan glowing!

Cara pakai

Pemakaian sunscreen ini tuh mudah banget, cukup 2 ruas jari udah bisa dapet instant cover buat wajah.

Biasanya saya pakai di pagi hari sebelum beraktivitas, dan tentunya re-apply biar tetep dapet perlindungan ekstra dari sinar matahari.

Cara beli

Pastinya, buat beli produk Scarlett sekarang semakin mudah karena bisa langsung kunjungi https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Tenang, kalau ragu-ragu atau takut terkait keaslian produk yang kamu beli, bisa cek keasliannya di link berikut ini ya https://verify.scarlettwhitening.com.

 


Kesan pakai Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++ selama satu minggu

Meski baru satu minggu pakai sunscreen ini, saya udah cocok banget. Selain karena sunscreen ini nggak ninggalin whitecast, jujur saya merasa kulit wajah jadi lebih cerah. Awalnya saya sempet ragu dengan teksturnya yang bisa bikin kulit wajah saya jadi jerawatan, tapi sejauh ini aman-aman aja karena emang enteng pas udah diaplikasikan.

Tapi... Hasilnya bisa beda-beda buat setiap orang. Jadi, kamu bisa coba dulu dan liat efeknya ya. Kalau dirasa aman untuk kulit wajah, bisa lanjut deh!

 

Before & after

Apakah saya akan pakai Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++? Jujur, iya.

Sekarang saya emang semakin aware sama bahaya sinar radiasi UV makanya mulai rajin pakai sunscreen. Jadi setiap bangun tidur emang biasanya saya cuci muka dulu lalu lanjut pakai  Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++ meski masih di dalam rumah aja.

Nah di dalam rumah aja saya semangat, apalagi saat mau berkegiatan di luar. Terlebih kan belakangan saya sering banget bepergian dan aktivitas outdoor, jadi sunscreen adalah salah satu skincare wajib yang saya bawa.

Jadi, apakah saya merekomendasikan produk ini? Nah karena teksturnya yang lumayan berat di awal, mungkin bagi yang kulit wajahnya mudah berjerawat sebaiknya dicoba dulu dan dilihat efeknya ya!

Comments