[ REVIEW ] Drama Korea Come and Hug Me: Untung Bukan Suzy dan Nam Joo Hyuk

9:21 PM

Come and Hug Me | Source: Instagram/@namdareum_mom

"Kamu nontonnya drama Korea yang cinta-cintaan mulu."

Iya, memang. Bahkan kalau bisa drama Korea yang levelnya bener-bener cinta-cintaan seringan mungkin. Buat saya, menonton drama Korea adalah pelarian dari rutinitas. Menonton drama Korea itu memberi warna saat hari sedang abu-abu. Menonton drama Korea itu harusnya nggak drama.

Ya gimana sih namanya drama kok maunya nggak drama.

Saya nggak mau pusing nonton drama Korea yang mikir. Ngapain saya nonton yang genre-nya misteri kalau jodoh dan usia saya aja masih misteri. Ngapain saya nonton yang genre-nya thriller kalau hidup saya juga udah serem.

Eh kok sedih...............

Tapi nggak selamanya saya menghindari drama-drama 'berat'. Sesuai mood aja. Dan anehnya tuh kalau hidup saya lagi nggak bahagia-bahagia banget justru saya malah nonton drama yang genre-nya melodrama. Padahal kalau lagi sedih kan baiknya menghindari drama sedih ya.

Kok saya suka banget nyiksa diri sendiri ya. Ehe. Ehe. Ehe.

Setelah nonton melodrama terakhir berjudul Just Between Lovers, terbaru saya menyelesaikan Come And Hug Me.

Di saat orang lain nonton Why Secretary Kim dan Are You Human Too, saya lagi baperin Jang Ki Yong.

FINALLY! Setelah Jang Ki Yong sukses bikin anak gadis ini baper di drama Go Back Couple sebagai second lead male, kali ini dibaperin sampai hati meleleh berceceran di lantai.

AKU TERKIYONG-KIYONG PADAMU, JANG KI YONG~ UUUUWWW~

Jadi saya tuh baru ngeh kalau drama Come And Hug Me ini yang dulu pernah ditawarin ke Suzy dan Nam Joo Hyuk.

UNTUNG DITOLAK, UNTUNG!

Nggak kebayang kalau Come And Hug Me diperanin sama Suzy dan Nam Joo Hyuk, mungkin tak begini jadinya.

Saya bukan haters. Saya suka banget banget banget sama Suzy dan Nam Joo Hyuk, tapi kalau buat nge-drama, enngggggg. Mereka nggak bisa peranin semua karakter. Termasuk dua tokoh di drama Come And Hug Me ini, IMO.

BENAR KUMENCINTAIMU TAPI TAK BEGINI~~~~

Come and Hug ME | Source: Pinterest

Saya nggak nyangka Jang Ki Yong yang memerankan Do Jin dan Jin Ki Joo yang memerankan Han Jae Yi bisa berperan bagus meski belum punya nama besar.

Saya nggak nyangka kalau Nam Da Reum dan Ryoo Han Bi yang berperan sebagai Na Moo dan Nak Won waktu kecil bisa sekeren itu aktingnya di usia muda. Ditunggu dewasamu dek, nggak sabar nonton scene ciuman.

Saya udah nonton empat drama Nam Da Reum waktu jadi masa muda pemeran utama pria just Between Lovers, Radio Romance, Rich Man Poor Woman, dan Come and Hug Me. Tapi Come and Hug Me yang paling nyatu sih jiwanya. Nam Da Reum dan Jang Ki Yong kaya bener-bener satu jiwa karena mirip banget.

Na Moo & Chae Do Jin | Source: Instagram

Ryoo Han Bi juga berperan bagus, sayangnya Jin Ki Joo kurang mengeksekusi versi dewasanya. Ada beberapa scene di mana aktingnya Jin Ki Joo terasa kurang. 

Nak Won & Jae Yi | Source: Instagram

TAPI JANG KI YONG INI UDAHLAH AKTINGNYA SEBAGUS ITUHHH!!!!!

Begitu juga dengan akting sang ayah, ibu dan adik tiri Na Moo, serta kakak kandung Na Moo. Sukses mengacak-acak emosi.

Source: Instagram @mbcdrama_now
Source: Instagram @mbcdrama_now
Come And Hug Me berkisah tentang dua anak manusia bernama Na Moo dan Nak Won yang jatuh cinta pada pandangan pertama. Sayangnya, kisah cinta mereka harus melalui jalan berliku karena ayah Na Moo merupakan seorang psikopat yang kemudian membunuh banyak orang termasuk orangtua Nak Won.

BAYANGKAN, BAYANGKAN!!!

Mau cinta sakit, mau nggak cinta kok perih. Memang benar jika cinta deritanya tiada akhir.

Come and Hug Me | Source: Pinterest

"Dia salah satu yang dicuri oleh ayahku di dunia ini.. Saya harus menebus seumur hidup atas sesuatu yang tidak saya lakukan. Saya harus melarikan diri seumur hidup untuk sesuatu yang tidak saya lakukan. Satu-satunya, surgaku," - Na Moo.

Sejak peristiwa mengerikan itu, Na Moo yang mengganti nama menjadi Chae Do Jin masuk sekolah kepolisian untuk menebus 'dosa-dosa' ayahnya.

Sementara Nak Won mengubah namanya menjadi Han Jae Yi dan menjadi aktris meneruskan karier ibunya yang tewas terbunuh.

Come and Hug Me | Source: Instagram/Fanpage Ryu Hun Bi

Konflik dimulai 12 tahun setelah orangtua Nak Won dibunuh.

Kisah dimulai 12 tahun setelah Na Moo dan Nak Won kembali bertemu.

"Waktu telah berhenti untukku ketika aku berumur 16 tahun. Setelah 12 tahun, waktu mulai berlalu lagi," - Nak Won.

Selama 12 tahun, Na Moo menerima semua bentuk bully sebagai seorang anak pembunuh. Dia pun ketakutan kalau punya 'monster' dalam dirinya seperti sang ayah karena nggak pernah takut sama apapun. Apalagi sejak kecil, ayahnya yakin kalau Na Moo lah yang 'menuruni' dia, bukan anak pertamanya yang bernama Hyun Moo.

Lantas, apakah Na Moo beneran punya 'monster' dalam dirinya?

"Kejahatan tidak diturunkan. Kejahatan adalah pilihan"

Saya udah mulai baper di episode-episode awal saat Na Moo yang selama ini dididik menjadi kuat oleh sang ayah menemukan makna 'kuat' itu sendiri. Kekuatan itu ternyata muncul setelah bertemu Nak Won.

"Akhirnya aku menyadarinya.
Menghilangkan apa yang membuatku lemah dan menyedihkan bukan cara untuk menjadi kuat.
Saat kau ingin melindungi sesuatu, saat itulah kau menjadi kuat sebagai manusia.
Aku bertemu orang pertama yang ingin kulindungi. Itulah kenyataannya," - Na Moo.

Keputusan Na Moo untuk melindungi Nak Won berakhir petaka. Di saat Na Moo merasa menjadi kuat karena ingin melindungi Nak Won, sang ayah merasa Na Moo menjadi lemah karena cinta. Itulah yang menjadi alasan ayah Na Moo merencakan pembunuhan keluarga Nak Won.

Di situlah, Na Moo berhasil menjadi kuat dan menyelamatkan Nak Won. Tapi setelah kejadian itu, Na Moo memutuskan untuk menghilang dari kehidupan Nak Won.

Hilang yang tidak benar-benar hilang sebenarnya, karena Na Moo masih memantau Nak Won yang jadi aktris... lewat gambar.

Yhaa meeen gimana sih rasanya mencintai 12 tahun dalam diam dan cuma bisa nonton pujaan hati lewat poster atau layar kaca?

MAMAM TUH CINTA~~

Jae Yi & Do Jin | Source: Instagram/@mbcdrama_now

Do Jin dan Jae Yi | Source: Instagram/@mbcdrama_now

Kesel banget tuh tiap scene-scene awal di mana Do Jin ketemu Jae Yi mereka cuma tatap-tatapan terus mata berkaca-kaca. Kan sedih saya teringat yang lalu-lalu gitu. MUAHAHAHAHAHA.

"Tipe idealku adalah seseorang yang membuatku menangis saat melihatnya," - Jae Yi.

Tatap-tatapan 1 | Source: Instagram @mbcdrama_now

Tatap-tatapan 2 | Source: Instagram @mbcdrama_now

Tatap-tatapan 3 | Source: Instagram @mbcdrama_now

Kesedihan-kesedihan dalam Come and Hug Me nggak cuma datang dari kisah cinta tragis antara dua anak manusia. Tapi kisah cinta keluarga Do Jin yang bener-bener menyentuh.

Jadi ceritanya tuh, ayah Do Jin udah nikah beberapa kali. Dan istrinya yang terakhir sayang banget sama Do Jin dan kakaknya, Hyun Moo. 

"Do Jin. Saat kamu ingin menangis, jangan menahannya. Menangis saja. Saat kamu sedih, menangislah. Saat kamu lelah, peluklah. Seperti itulah kita hidup. Tahanlah kembali setelahnya," Ok Hee.

KAN LEMAH HATI SAYA NONTON MELODRAMA BEGINI. LEMAH!!

Saya sampai nggak bisa nentuin best scene karena semua scene nyampai banget ke hati. Cerita tentang cinta kepada pujaan hati, cerita tentang kasih sayang di antara keluarga, semua terkemas indah dalam Come and Hug Me.

Tontonlah, drama ini menceritakan tentang kesetiaan, pengorbanan, kasih sayang, dan keberanian untuk orang-orang tersayang.

Come and Hug Me |Source: Instagram/@mbcdrama_now

Come and Hug Me: pelukan menyembuhkan seseorang, makna sebenar-benarnya dari drama ini. Kita semua nggak sendirian di dunia ini. Kita nggak benar-benar sendirian menanggung beban dan kesedihan. Selalu ada seseorang untuk berbagi, selalu ada seseorang yang akan memelukmu.

"Saya bilang katakan saja jika itu sakit. Saya menyuruhmu untuk tidak menahan semuanya," Jae Yi.

Bagi Do Jin, Jae Yi adalah surga untuknya karena Nak Won bermakna surga. 

"Selama 12 tahun, aku memperingatkan diriku setiap kali melihat cermin. Bahwa aku anak seorang pembunuh. Tapi bahkan untuk orang sepertiku, ada sebuah surga: Nak Won."

Sementara bagi Jae Yi, Do Jin adalah pohon dalam hidupnya karena Na Moo bermakna pohon. Tempatnya berteduh dan bersandar.

"12 tahun yang lalu, aku bertahan hidup melalui kesulitan yang mengerikan. Sebagai anak korban. Sejak saat itu, aku menderita karena ingatan hari itu. Tapi bahkan untuk orang sepertiku, ada sebatang pohon yang bisa kusandari: Na Moo."

Terus saya nontonnya cuma bisa gigit jari sambil nyender tembok.

Dan saat itulah saya sadar, yawdah nggak apa-apa kalau sekarang belum punya seseorang. Ternyata masih ada tembok untuk bersandar, dan tentu saja lantai untuk bersujud.

HAHAHAHAHAHAHAHAHAHA.

You Might Also Like

32 komentar

  1. Hahaha mba lucu banget sih cara nyeritainnya wkkwkw. Aku malah suka ama cara mba menulis daripada cerita filmnya hihihi. Salam kenal ya. Aku pngen nton film ini tapi takut sadis ikh. Aku ga kuat yg sadis2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha makasih yaaa, salam kenal juga! Nggak sadis-sadis banget kok ini, tonton ajaaa hehehe

      Delete
    2. Nulis di sini aja deh. Mbak Elga salam kenal.

      Asli aku ngefans sama caranya kamu nulis review mbak. Dan akhirnya nonton Romance is a Bonus Book juga gara2 baca review di blog ini. Sukses banget film itu memenuhi seleraku.

      Samanya, karena kita sama2 Virgo (pentimg nggak penting tapi ternyata penting lho ini), aku jg nggak kuat nonton yg sadis2, lebih milih yang nyentuh ke hati sampe perihnya bisa dinikmati (apalaaaah....)

      Jadi, tolonglah sering2 nulis review drama korea yang mak jleb ya mbak... Sangat menolong utk memilih drama yg tepat daripada DO karena ga cocok selera. Thank youuuu

      Delete
    3. Haloo salam kenal sepervirgoan aku! Thank you udah bacaaa. Semoga cocok terus drama rekomendasiku yah hihihi

      Delete
    4. Ayo mbak nulis review lagi. Setelah aku juga jatuh cinta sama Hospital Playlist gara2 baca reviewmu (lagi), jadi aku skr nunggu review lainnya.

      Delete
  2. Bagus mbak! Aku juga lagi bucin sama kiyoung๐Ÿ˜‚salah dia sih. Bisa gitu, orang udah maskulin banget,ganteng,tinggi,anak rumahan pula. Emang drama ini bagus banget,bener2 perjuangan,pengorbanan, hidup memang berat. Hehe, tonton juga go back couple sama yang terbaru,di Kill It wahh jatuh cinta untuk kesekian kalinya. Pas kelahi wahhh daebakk๐Ÿ˜‚. Hehe maaf berisik. Thank unnie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum nonton yang Kill It, nih! Nanti kalau udah nonton bakal di-review kok hihihi. Salam per-ki-young-an!

      Delete
  3. Tp jae yi pas dewasa hrs nya Suzi krn wkt anak2 terlalu cantik, kalo ki yong oppa udah bener sih

    ReplyDelete
  4. Wahh ini tuh bener2 ekspreiin come n hug me, sepemikiran bangetzzz.. bener2 untung bukan suzy n nam joo hyuk walaupun akting mereka jg bagus.. tapi untuk drama ini bisa begitu menyayat hati dan pesan2nya sampai ke penonton krn pemerannya udah pas bgt menurutku, penulis naskah n sutradaranya jg keren bgt pastinya, salam kenal

    ReplyDelete
  5. Hai salam kenal Mba Elga..

    Kenalin saya emak2 yang hobby nonton drakor, hobby nulis juga walaupun keluar inspirasinya pas kl lagi bt aja..(malah kl lagi happy jadi blank dan oon..heheh)...Suka bgt dgn gaya tulisan mba...gak bosenin bacanya...ditunggu review untuk drama yang lain ya...fighting!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo Mbak Ellyha, salam kenal! Waaah, mau juga dong baca tulisannya. Aku review beberapa drama lain, boleh banget dibaca :D

      Delete
  6. Aduh mbak cara nulisnya kok keren banget bikin pengen nonton, cuman bingung nontonnya lewat mana ya...

    ReplyDelete
  7. Ow saya suka sekali tulisan andah.. hahahah

    ReplyDelete
  8. salam kenal mba elga.. duuh diriku lagi ter-kiyong2 juga nihh. bukan pecinta drakor sih sebenernya.. diriku cuma mamak2 yg kalo lagi bosen baru nyari drakor yg bisa ditonton. baru beres ntn “search : www” duuhhh.. jatuuh cinta dan lgsg browsing film apa nih yg bisa terkiyong2 lagi hehe.. jd makin penasaran setelah baca tulisan mbaknya .. makasih review-an nyaa ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih udah baca blog akuu. Mari Terkiyong-kiyong bersamaa :)

      Delete
  9. Sebelum ditawarin ke suzy and nam joo hyuk drama itu ditawarin ke park shin hye and hyun bin untumg mereka nolak juga

    ReplyDelete
  10. Hallo.. halooo... saya suka banget dengan cara memaparkan ceritanya, jadi ingin nonton! Tetap semangat menulis yaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank youuu udah mampir baca. Yuk nonton yuk! Hehe :)

      Delete
  11. hahaha, si mbaknya pinter banget ngelawak ketawa ketiwi sendiri kek orang gila bacanya. terimakasih reviewnya dan tulisannya sangat menghibur ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha thank you udah mampir baca. Senang kalau terhibur! :)

      Delete
  12. Wah mbak aku lngsung jatuh cinta sama tulisannya. Renyaaah ๐Ÿ˜„.
    Nnton ini aku lngsung suka sma akting kiyoung-kijoo, pdahal mreka baru sama2 jadi pmeran utama di drama ini. Chemistry nya asiiik minta dishipperin ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyouu udah bacaa. Sama, chemistry-nya mantep banget deeh. Memantau kabar kencan tapi belum muncul hehehe

      Delete
    2. Iya nih. Nunggu banget ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

      Delete
  13. Aq kepincut pas search www kaka,duh tak simpenin di terus di hape semoga bisa genre komedi romantis lagi duhh g kuattt

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. kepincut sama da reum makanya kesini... aaaaa ga rem gw

    ReplyDelete

Berikan komentarmu untuk tulisan ini, yuk! Btw kalau mau komen bisa lewat PC ya :)

Subscribe