[ BUKAN REVIEW SERIUS ] EXO - The War 'Ko Ko Bop'

7:43 AM

Sudah akhir Agustus dan single terbaru EXO bertajuk 'Ko Ko Bop' terlupakan begitu saja. 

Hah!

Saya nggak paham kenapa selalu kehabisan waktu buat nge-blog atau nonton drama Korea seolah-olah saya ini sibuk banget. Padahal kan jam kerja cuma delapan jam dan kalau masuk pagi saya udah bisa pulang lebih awal ketimbang dulu-dulu. Tapi kok rasanya waktu selalu kurang aja gitu.

Pantes aja saya belum sukses-sukses.

Eh nggak gitu juga sih.

Sebenarnya Agustus ini guncangan dalam kehidupan cukup banyak jadi memang males ngapa-ngapain termasuk nge-blog. Selama ini guncangan itu mungkin juga banyak tapi saya jarang banget mikirin drama kehidupan sendiri. Tapi belakangan saya lebih perasa. Lebih banyak peduli sama kehidupan sendiri.

Tapi semua kesedihan itu bukan inti dari tulisan ini. Saya bakal cerita itu nanti, saat udah yakin hikmah apa yang bisa diambil dari segala air mata yang sudah meresap bersama sarung bantal Chelsea FC kesayangan.
Oke jadi menjelang Agustusan kemarin Indonesia sempat dihebohkan gara-gara Taeyeon dan hal itu membuat saya jadi kilas balik masa lalu Taeyeon. Selo banget pikiran saya ini. Ah pokoknya saya jadi inget momen-momen Taeyeon pacaran sama Baekhyun yang berujung mengingatkan kalau saya belum review 'Ko Ko Bop'. Kaget!

KOK BISA-BISANYA BELUM KELAR-KELAR DRAFT-NYA??

Baca dulu review teaser 'Ko Ko Bop' di sini.

Tapi ternyata kekagetan itu berubah menjadi terkejut-kejut karena saya baru sadar belum punya lagu 'Ko Ko Bop' di ponsel!

Yak yak yak yak, sebagai seseorang yang sering ngaku-ngaku fans EXO, saya merasa gagal.

Padahal, sejak awal dirilis, saya senang sekali karena video klip 'Ko Ko Bop' sangat ceria dan penuh warna! Walaupun ternyata eskpektasi saya jauh banget pas nonton teaser-nya. Kirain itu delapan orang pakai baju bunga-bunga dengan belahan dada ditonjolkan bakal lari-lari lucu di pantai. Eh, ternyata nyebur di kolam buatan dan mesin cuci. Okesip.
Secara keseluruhan konsep video, seperti biasanya SM Entertaiment membuat video klip dengan jalan cerita yang saya nggak ngerti. Seperti Allah yang menciptakan segala sesuatu di dunia ini dengan penuh misteri dan dengan tujuan, pun SM Entertaiment nggak pernah begitu saja dalam membuat video klip EXO.
Sejak awal dibentuk, konsep dua belas member EXO yang datang dari EXO Planet lalu turun ke bumi itu udah keren banget.

Perkenalan makhluk dari planet lain yang punya kekuatan masing-masing disajikan secara apik dalam video klip 'MAMA'. SM selalu menuntut penonton video klip EXO berpikir dan memecahkan misteri-misteri di balik penciptaan album. Seseru itu konsep EXO dibuat namun sayang harus ternoda oleh drama member-member yang keluar.
Pojok kanan kosong, sengaja banget.

Tapi, terkhusus untuk saya pribadi, konsep summer yang kali ini diusung EXO kan musik genre reggae, dipadu dengan video klip mas-mas reggae yang santai banget kaya di pantai, pada akhirnya membuat saya malas memikirkan misteri di balik diciptakannya video klip 'Ko Ko Bop'.

Untuk pertama kalinya, sejak awal sampai sekarang  saya cuma ingin menikmatinya. Ngeliat video klip penuh warna, member EXO yang penuh tawa lari-larian, itu udah cukup buat saya.

Padahal, menurut penelurusan, ada misteri besar terkandung dalam video ini. Konon sih, video 'Ko Ko Bop' itu awal mula member EXO turun ke bumi terus kaget mereka punya super power. Dan dilihat-lihat memang ada benarnya. Mereka semua tampak baru pertama kali mencoba melakukan sesuatu dan menyadari punya kekuatan. 

Mengejutkan! Chanyeol melempar bola yang memantul ke angkasa lalu berubah menjadi kembang api.
Kaget! Chen tiba-tiba bisa menciptakan listrik!

Nggak nyangka! Pas Baekhyun yang lempar bola ke angkasa, berubah menjadi cahaya!

Tapi sekali lagi, kali ini saya nggak peduli dengan teori-teori yang bertebaran di luar sana. Ini sudah lima tahun sejak EXO debut. Mereka kini sudah punya tubuh kekar, sudah makin stylish, sudah makin kaya, sudah makin bahagia. Tapi mereka juga sudah makin tua. Sebagai fans EXO, saya kan selalu meluangkan waktu untuk nonton variety show atau reality show mereka, dan saya suka cara mereka bersenang-senang.

Setiap kali member EXO ketawa dan melakukan hal-hal receh, mereka tuh kaya bilang, "Kita nggak nyadar tuh kita tambah tua, yang kita lakukan cuma melakukan yang terbaik dan tak lupa bersenang-senang!".

Apalagi Baekhyun kan yang udah ngerti cium-cium ena Taeyeon di mobil tapi ya tetep aja kelakuannya kaya ulet keket.
Di video klip 'Ko Ko Bop' pun EXO seolah menunjukkan kebahagiaan yang merupakan cerminan dari kehidupan EXO setiap kali melakukan hal-hal receh.

Video klipnya itu kaya menggambarkan:

"Hai kita sudah lima tahun debut, kita sekarang cuma bersembilan, dan comeback kali ini kita cuma berdelapan tapi kita tetap happy!"

Serius, pertama kali nonton video klip 'Ko Ko Bop', itu yang terlintas di pikiran saya. Lebih-lebih, lagu 'Ko Ko Bop' ini sebenarnya bertema cinta tapi Chanyeol lebih menekankan kalau ini lagu riang gembira. Ko Ko bermakna tarian sedangkan Bop bermakna meyenangkan. 

Chanyeol sambil cengir unta tuh seolah bilang, "Wes ayooo joget aeeeeee!".

Untuk kualitas suara, ya makin bagus aja lah ya yang masih saya yakini alat SM Entertaiment makin canggih setiap tahunnya. Suara indah D.O itu otomatis jadi makin empuk setiap comeback, bikin pengen ditidurin.

Siaranya D.O lho ya, suaranya.

Tapi yang bikin kaget, performa Sehun di 'Ko Ko Bop' ini kelihatan banget! Secara penampilan, rap, dan dance. Kalau menurut saya pribadi sih center dari 'Ko Ko Bop' ini malah Sehun.

Lagi, nggak cuma teaser aja, tapi secara keseluruhan Sehun dan D.O yang terbaik untuk 'Ko Ko Bop'.
Btw, entah saya yang kudet atau gimana, saya merasa comeback EXO kali ini kok nggak heboh banget ya. Saya juga jarang liat EXO jadi bintang tamu pas lagi dalam masa promosi. Tahun lalu saya sampai punya banyak banget video wawancara EXO, tapi tahun ini nggak ada.

Hmmmm.

Mungkin saya yang benar-benar udah nggak ngikutin EXO seperti dulu.

Mungkin memang akhirnya EXO beneran udah bukan jadi prioritas saya.

Mungkin pemikiran saya kini jadi lebih dewasa, nggak lagi penuh sama hal-hal alay macam EXO ini.

Mungkin....... saya selangkah lebih dekat dengan kedewasaan yang haqiqi.

Mungkin Allah lagi nyuruh saya terbiasa nggak fangirling EXO mulu, karena tahun depan pas EXO comeback bisa aja saya udah nikah dan sudah terbiasa lebih terkontrol untuk urusan kipop-kipop.

Malu sama suami.

WKWKWKWKWWKWK.

Tolong aminkan!

#ElgaMenujuHalal2018

You Might Also Like

0 komentar

Berikan komentarmu untuk tulisan ini, yuk!

Subscribe