[ REVIEW ] Drama Korea Queen of Ring: Setiap Orang Adalah Laki-Laki atau Wanita Impian Seseorang

3:13 AM



Lingkungan kantor saya memang sangat sangat sangat menyenangkan dan membuat terlena. Bahkan, karena terlalu nyaman (tanpa mendebarkan), saya sering banget berlama-lama di kantor. Tapi tetap saja, ada suatu hari di mana saya butuh waktu untuk diri sendiri. Saya merasa perlu waktu untuk pakai earphone di atas kasur. Saya merasa perlu merenung untuk banyak hal yang sudah terjadi selama beberapa hari. Saya merasa perlu menulis untuk blog. Saya merasa perlu nonton drama Korea atau oppa-oppa joget.

Saya selalu percaya bahwa setiap orang selalu butuh waktu untuk dirinya sendiri. 

Suatu hari, saya menjadi sadar kalau kehilangan 'kehidupan' saat beberapa teman nanya rekomendasi drama Korea atau ngajak diskusi soal suatu drama Korea. Setelah diingat-ingat, terakhir kali nonton drama Korea adalah Moon Lovers, yang berhasil saya selesaikan bulan Januari lalu. Setelah itu, saya belum nonton drama Korea lagi.

Drama Korea tentu bukan kehidupan. Tapi setiap orang selalu punya pelarian dari rutinitasnya. Dan drama Korea buat saya adalah warna dalam rutinitas yang itu-itu lagi.

Sekarang saya lagi nonton drama Korea Strong Woman Do Bong Soon yang memang lagi tayang. Di sela-sela nonton itu, saya juga nonton web drama yang durasinya singkat. Hingga akhirnya saya dipertemukan dengan drama berjudul Queen of Ring.

( Dipertemukan )

Di saat teman-teman dipertemukan sama jodoh, saya masih dipertemukan sama drama Korea WKWKWKWKWK.


Kenapa mau nonton drama Queen of Ring? Satu, karena pemeran utamanya Kim Seul Gi. Dua, karena ada Yoon So Hee. Kim Seul Gi memang menarik perhatian saya banget sih sejak main di drama Oh My Ghost. Dia nggak secantik unni-unni Korea Selatan pada umumnya. Biasa aja. Nggak punya kaki jenjang ala mbak-mbak SNSD, nggak tirus, dan nggak mancung. Kabar baiknya, Kim Seul Gi menarik.

Sedangkan Yoon So Hee ini cantik. Menarik juga meski tipe cantik yang akan membosankan kalau dilihat lama-lama. Tapi intinya bukan itu sih.... So Hee adalah wanita yang pernah jadi bagian video dramanya EXO yang judulnya Wolf. Waktu itu EXO lagi jaya-jayanya dan tiba-tiba ada seorang wanita dalam video drama Wolf yang membuat seluruh penggemar iri berat.

Selain dua sosok perempuan pemeran utamanya itu, ada sosok laki-laki tinggi yang rambutnya berponi dan jadi mirip banget Chanyeol di web drama EXO Next Door, bernama Ahn Hyo Seop. Ada juga sesosok laki-laki yang saya nggak tahu namanya tapi dia main di drama Entertainer jadi ya nggak asing lah. Sekarang udah tahu namanya yaitu Lee Tae Sun (ya karena mau review juga jadi harus tahu lah!!!!!).

By the way, oppa berponi mirip Chanyeol itu ternyata juga main di drama Entertainer. Tapi saya baru sadar waktu ada teman kantor yang bilang. Eh jadi dua-duanya main di drama Entertainer. Dan ternyata lagi, Ahn Hyo Seop ini adalah member boy group One O One yang sudah pernah saya tonton video klipnya berkali-kali waktu zamannya nge-fans Kwak Si Yang. Bonus banget, di drama Queen of Ring Kwak Si Yang jadi cameo.

Nggak cuma dunia yang sempit. Drama Korea juga WKWKWKWKWK.


Deretan pemain itu akhirnya membuat saya mengunduh drama Queen of Ring yang episodenya cuma enam berdurasi 30 menit per episode.

Cihuy, senangnya!

Queen of Ring berkisah tentang Kim Seul Gi yang bernasib sebagai seorang perempuan yang biasa aja. Ya tahu lah ketika ada cewe cantik sama cewe biasa aja kan setiap orang akan memilih si cewe cantik. Ibaratnya, cewe cantik itu pantas tampil di layar kaca sedangkan cewe biasa aja mending di belakang layar.

Kim Seul Gi bersahabat sama So Hee yang cantiknya jadi pujaan tiap pria. Bisa kebayang kan gimana perlakuan dunia pada dua sahabat yang secara bentuk berbeda banget itu. Keduanya juga bersahabat sama Lee Tae Sun.

Mungkin secara fisik, So Hee unggul. Tapi secara otak dan keberuntungan, Kim Seul Gi yang menang.

Tenang guys, dunia mungkin kejam... tapi dunia itu adil.

Ehem.

Sumber: Imgrum.org
Konflik dimulai saat terjadi cinta segi empat di antara mereka. Kim Seul Gi ceritanya naksir berat sama oppa ganteng nan tinggi, Ahn Hyo Seop. Sayangnya, Ahn Hyo Seop sebenarnya naksir sama Lee So Hee. Sedangkan Lee Tae Sun suka sama Kim Seul Gi.

Ribetnya.......

Kim Seul Gi sadar kalau gebetannya nggak akan naksir dia. Apalagi di drama itu, diceritakan kalau Ahn Hyo Seop cuma naksir sama cewe-cewe cantik. Hingga suatu hari, Kim Seul Gi marah-marah ke ibunya karena sudah melahirkannya dengan fisik seperti itu. Hati wanita mana yang tak sedih melihat sang anak menangis (halah), ibunya pun memberikan sebuah cincin keramat.

Konon, siapapun yang memakaikan cincin itu pada seseorang akan melihat orang itu sebagai "kekasih impiannya".

Kim Seul Gi berhasil menyuruh Ahn Hyo Seop memakaikan cincin keramat itu. Ahn Hyo Seop pun akhirnya melihat Kim Seul Gi sebagai gadis impiannya yang ternyata adalah Yoon So Hee.

Penasaran apa yang terjadi? Tonton!!!!!!

Sumber: AsianWiki

Drama Queen of Ring nggak cuma hiburan, tetapi juga punya pesan moral.

Selama ini, apa sih yang membuat kita menyukai seseorang? Fisik? Tentu fisik jadi acuan karena hal pertama yang terlihat dari seseorang. Tapi kalau bicara soal hati, kepribadian, dan kecocokan, tentu fisik nggak ada apa-apanya.

Pas nonton Queen of Ring, saya jadi inget dulu punya teman yang cakep banget. Nenek-nenek lihat dia juga pasti terpukau. Tapi, sifatnya sangat menyebalkan sampai-sampai pernah saya lempar pakai dua benda dalam waktu berbeda. WKWKWKWK perbuatan tercela.

Dulu tuh saya hidup bersama pemikiran ya yang penting cakep juga pasti setiap orang mau kan. Tapi setelah ketemu teman saya, pemikiran itu lenyap seketika. Mau secakep apapun kalau kepribadiannya menyebalkan dan nggak cocok ya tetap aja nilainya nol.


Itu juga sisi yang ingin ditonjolkan drama Korea Queen of Ring. Setelah memakaikan cincin keramat,  Ahn Hyo Seop melihat Kim Seul Gi sebagai gadis pujaannya, So Hee. Jadi Kim Seul Gi harus pakai cincin itu terus. Kalau cincinnya nggak dipakai, Ahn Hyo Seop ya akan melihatnya sebagai Kim Seul Gi yang nggak menarik.

Yang pertama fisik dulu kan?

Ahn Hyo Seop sama Kim Seul Gi (yang pakai cincin) akhirnya pacaran dan menjalani hari-hari bahagia. Kim Seul Gi mungkin nggak cantik, tapi dia baik hati. Dia mengerti Ahn Hyo Seop, bisa diajak seru-seruan, mau mendengarkan curahan hati Ahn Hyo Seop, sampai membiarkan Ahn Hyo Seop menangis di pelukannya.


Namun, Kim Seul Gi akhirnya ketahuan pakai cincin keramat. Ahn Hyo Seop pun memilih bersama pujaannya yang sebenarnya, So Hee. Tapi, apakah bersama seseorang yang fisiknya sesuai keinginan saja cukup? Nggak.

So Hee nggak bisa diajak seru-seruan. So Hee nggak bisa mendengarkan curhatan hati Ahn Hyo Seop. So Hee nggak suka lihat Ahn Hyo Seop menangis.

Bagi So Hee, Ahn Hyo Seop itu kemasannya bagus tapi isinya membosankan.

Yes, setiap orang butuh seseorang yang kepribadiannya bisa cocok dengan dirinya.

Queen of Ring juga menekankan, bahwa orang yang kepribadiannya udah cocok sama kita akan terlihat cantik di mata kita. Coba ingat-ingat deh, ketika kita suka sama seseorang karena kepribadiannya, mau dia salto atau jalan sambil kayang juga akan tetap terlihat cantik, kan?

Karena bukan cantik yang membuat kita suka sama seseorang, tapi rasa suka itu yang membuat seseorang terlihat cantik.


Momen terbaik dari drama ini adalah kissing scene Ahn Hyo Seop dan Kim Seul Gi di atas gedung berteman langit senja. Untuk pertama kalinya kissing scene bukan sesuatu yang 'mesum' (ya emang nggak mesum dasar pemikirannya aja itusih!!!). Selain karena lokasinya yang indah, kamera yang berputar 360 derajat pas mereka lagi kissing itu bagus!!!

9/10 buat Queen of Ring!

Setiap dari kita cantik dengan caranya masing-masing.
Setiap dari kita adalah laki-laki atau wanita impian seseorang.
Dan kita, tidak perlu menjadi cantik untuk dicintai.

You Might Also Like

0 komentar

Berikan komentarmu untuk tulisan ini, yuk!

Subscribe