Pantai Ngobaran, Gunungkidul

9:26 PM



Setelah liburan semester dua bulan lamanya, hal yang pertama kali tebesit ketika kembali ke Jogjakarta adalah Pantai. Setelah menimbang-nimbang banyak hal, Pantai Ngobaran menjadi suatu pilihan. Sebuah pantai yang tak melulu pasir. Di Pantai Ngobaran terdapat candi-candi yang membuat suasana terasa di Bali.



Untuk menuju pantai Ngobaran, melewati jalan biasa menuju pantai-pantai di Gunungkidul. Ketika menemui pertigaan, belok ke kanan menuju arah Air Terjun Sri Gethuk. Ikuti jalan saja, petunjuknya jelas dan mudah (Kalau tidak ada petunjuk pantai Ngobaran, ikuti petunjuk pantai ngerenehan).

Meski ini kunjungan kedua, saya masih berdecak kagum seperti pertama kali tiba di sana. Sejauh mata memandang hanya ombak, seperti memenuhi muka bumi di hadapan saya. Dalam pengamatan saya, Pantai Ngobaran menjadi tempat yang tepat untuk memandang lautan hingga merasa puas.

Jika ingin bermain pasir dengan leluasa, bisa menuju ke pantai sebelah: Pantai Ngunyahan. Pantai yang tak terlalu luas ini tidak bisa dikatakan tak indah. Terdapat karang-karang yang cantik untuk berfoto dan duduk menikmati ombak yang datang. Fasilitas yang ada di pantai pun lengkap, terdapat kamar mandi yang memadai, musholla, penjual makanan yang berjejeran, serta tempat parkir yang luas.




You Might Also Like

0 komentar

Berikan komentarmu untuk tulisan ini, yuk!

Subscribe