I am the Lucky One

4:41 PM

Belakangan ini saya lagi merasa telat puber. Gimana nggak, di saat temen-temen saya tergila-gila sama Korea dan segala tetek bengeknya saat masih SMP atau SMA, saya malah baru memulai saat udah jadi sarjana.

Geli? Iya.

Udah sarjana tapi alay.

Entah sih, apakah ini emang bener telat puber atau cuma lagi mencari pelarian dari kehidupan setelah lulus kuliah. Kesannya kehidupan setelah lulus kuliah adalah hidup yang serius dan nggak ada lagi hiburan yang bisa bikin saya guling-guling ketawa di lantai. Dan ya, udah nggak pantes juga kalau masih melakukan hal itu sekarang ini kan.

Kita nggak bisa menjadi orang yang sama selamanya. Selalu ada yang harus berubah, atau diubah. Meski kita nggak suka.

And then, suka sama korea-koreaan adalah pelarian yang cukup ampuh. Memasuki kehidupan yang penuh dengan pertanyaan pada diri sendiri dan ditanyai orang lain itu melelahkan. Hidup berubah menjadi sejahat itu ketika gelar “sarjana” menempel di jidat.


“Udah lulus ya?”

“Mau kerja di mana?”

“Mau lanjut S2 ya?”

“Mau S2 di mana? UGM ya?”

“Pacarnya orang mana nih?”

“Mau nikah kapan?”


Zzzzz.


Suka nggak suka, kita harus siap menerima berbagai pertanyaan yang itu-itu aja setiap harinya dan membuat kita akhirnya turut bertanya kepada diri sendiri. Dan pertanyaan yang paling ngeselin emang pertanyaan yang datang dari diri sendiri.


“Nikah kapan ya?”

EH HAHAHAHAHAHA.


***




Rasa tertarik terhadap sebuah boyband Korea bernama EXO setidaknya merupakan angin segar dalam hidup yang mulai terasa makin banyak tekanan. Akhirnya saya bisa sedikit melepaskan keseriusan hidup dengan nonton cowo-cowo yang nggak macho sama sekali. Menonton cowo-cowo putih mulus tanpa jerawat setidaknya membiarkan saya untuk uget-uget dan menjerit-jerit di saat hidup saat ini sudah tidak bisa di-uget-uget-in lagi.


*kemudian meliuk-liuk*

Ketika EXO membocorkan akan merilis full albumnya pada bulan Juni, saya excited banget. Ini tuh kayak lagi nunggu tim sepak bola favorit juara, bedanya kalau nunggu comeback itu pasti, sedangkan nunggu Chelsea FC juara itu.....

Nunggu Chelsea FC juara itu...

Hm. Tidak terduga.

Saya sedang di kereta menuju Jogjakarta waktu SM Entertainment merilis teaser logo EXO yang baru. Bukan SM Entertaiment namanya kalau nggak berhasil bikin ‘fansnya’ berpikir. Ya kaya waktu mereka bikin teaser logo album EXO kali ini.




Bukan saat yang tepat buat saya ikut-ikutan mikir panah-panah itu mengarah ke mana. Dan SM Entertaiment dengan cerdasnya mengulur-ulur waktu dalam membuka kode-kode itu. Sepanjang hari para fans EXO sibuk membuka website EXO dua jam sekali buat menemukan clue-clue baru. Saya sadar diri, sebagai fans baru otak saya belum secanggih itu dalam mengerti jalan pikiran SM Entertaiment dan akhirnya saya berpuas diri dengan menyimak tanpa ikutan mikir.


Ya ternyata jawaban dari panah-panah itu adalah Album ke-3 EXO berjudul “EX’ACT”

Ahelah.


Tahun ini EXO merilis album ketiga dengan double tittle berjudul Lucky One dan Monster dengan dua logo berbeda yang langsung saya umpat.


APAAN NIH LOGO LUCKY ONE KAYA GAMBAR ANAK SD GINI.

Lucky One


Sedangkan logo monster saya suka. Kesannya dark, kaya EXO waktu awal debut. Aura pemujaan setannya berasa.


Monster

Tapi, setelah lihat teaser foto “Lucky One” saya nggak jadi ngumpat. HAHAHAHA.

Logo ‘Lucky One” dan teaser foto yang dirilis langsung bikin saya berimajinasi kalau EXO akan menjadi remaja-remaja cute di single ini. Walaupun lebih suka konsep EXO yang dark, tapi kalau melihat cowo-cowo nggak macho itu tampil dengan konsep cute ya bagi saya cocok banget, karena kepribadian member EXO emang gitu. Okelah teaser fotonya begitu berwarna dan terlihat menyenangkan walaupun masih satu konsep sama teaser foto artis-artis SM Entertaiment yang baru-baru aja debut solo. Tapi wait... KENAPA EKSPRESINYA BEGITU AMAT.


Teaser foto Lucky One yang pertama muncul di timeline twitter saya adalah fotonya Chanyeol.

Ka Zet El Be Ge Te.

KZL BGT.

Kesel banget.

Apa nggak cukup rambutnya Chanyeol dimerahin? Kenapa pake dikeritingin! Kesel karena Chanyeol justru terlihat seperti boneka film horror. Thanks SM Entertaiment udah bikin saya mengumpat-umpat.

Astaghfirullah.

Teaser foto EXO jelas menggelitik imajinasi saya. Kenapa empat member berpose dengan gantengnya, empat member lainnya berpose apa-lo-liat-liat dan satu member berpose bobo-cantik-bangun-galau, coba?

Mungkin SM Entertaiment sedang membuat konsep anak kuliahan yang terdiri dari dua geng dan satu orang nggak punya temen yang hidupnya dipenuhi kegalauan.

Iya pasti gitu.




Geng pertama adalah Genk Boys Before Flowers terdiri dari Suho, Chen, Lay dan Xiumin yang diketuai Suho. Suho adalah ketua rupawan yang memimpin teman-temannya merajai kampus. Ketika geng BBF lewat lagu ‘OLMOOOS PEREDAIIIIISSSS~~~” berkumandang disertai angin-angin membelai rambut-rambut mereka. Mereka pasti geng nomer satu kampus yang rupawan dan kaya raya.


“Gue cuma butuh satu kartu.” - Kata Suho waktu dompetnya ketahuan nggak ada duitnya di EXO's Showtime.




Chanyeol, Sehun, Kai, dan D.O merupakan geng kampus bernama apa-lo-liat-liat. Melihat dari teaser-nya, jelas ketua geng apa-lo-liat-liat adalah D.O dan Kai sebagai wakilnya. Chanyeol terlihat seperti dayang-dayang sok ganteng tapi fansnya banyak. Sehun seolah yang paling tak terlihat tapi sebenarnya digemari cewe-cewe karena dia cuma pake sendal jepit aja tetep cakep. Geng apa-lo-liat-liat menempati geng beken kedua.


Kedua banget nih?




Sedangkan yang satu.... nggak ngerti lagi. Sepertinya Baekhyun masih sering memimpikan mantan dan terbangun dengan galau. Good job SM! Ide yang cemerlang!



***

Teaser foto Monster akhirnya muncul. Yah.. kita udah bisa nebak lah dengan judul itu konsep apa yang akan mereka tampilkan. Bisa jadi mereka akan mengeram kaya monster di lagunya, mengingat lagu Wolf berhasil membuat mereka ‘awu-awu a sarangheyo’. Dan begitu teaser Monster muncul beneran udah nggak kaget.

Eh kaget sih.

Langsung ngumpat lagi.

“Anjir keren!”

Terus istighfar lagi.

Sekeren itu hingga ketidakmachoan mereka seolah hilang untuk sementara. Teaser foto Monster jelas tidak menunjukkan sisi tampan dan cute mereka, tapi sama sekali saya nggak bisa protes karena bener-bener bagus. Bahkan teaser foto Byun Baekhyun, lelaki imut yang kaya cabe-cabean aja bisa bikin saya berdecak kagum.

Byun Bekhi ternyata kalau mau jadi 'laki banget' sebenernya bisa kok. Asalkan mau berusaha. Ingat, janji Allah itu pasti.

JAMAAH~~~



Teaser foto Monster sama sekali nggak bisa bikin saya berimajinasi selain ngomong kata keren yang diulang-ulang kaya remidi kimia. Ya sekeren itu emang.

Juara dari teaser foto Monster adalah....



Byun Baekhyun. I dont’t know why Baekhyun bisa jadi semacho ini mengingat tingkat uget-ugetnya udah di luar batas kewajaran. But yeah harus banget memberi penghargaan setinggi-tingginya untuk usaha Byun Baekhyun menjadi Monster.



Mas-mas 27 tahun yang mukanya 19 tahun ini ekspresi wajahnya biasa aja, tapi pencahayaan fotonya bener-bener kece dan bikin teaser foto Xiumin ini layak dipuji.



Yang ini nggak usah dikasih penghargaan sebenernya. Konsep apa aja emang cocok buat Kai. He can be cute and he can be a monster atau bisa juga jadi mas-mas jual kaset porno. Ya gitu deh.

But remember guys, we can't judge EXO's new album dari teaser foto belaka, apalagi dari tulisan nggak jelas di postingan ini HAHAHA.

***

Mungkin orang-orang bertanya-tanya kenapa tiba-tiba saya setertarik ini pada boyband. Tapi seperti yang sudah saya gembar-gemborkan, hidup berubah. Kita nggak pernah tahu hal sepele apa yang bisa mengubah hidup kita. Termasuk boyband yang mungkin bagi banyak orang sangat menggelikan.

Mengenal EXO membuat saya bertemu kehidupan yang baru, bertemu mimpi yang baru, dan bertemu orang yang baru. I can't tell you why EXO bring me to a new dreams or someone new but yehet, they did it.

Ketika seseorang mulai terombang-ambing di lautan atau tersesat di daratan, suatu hari ia akan mendapatkan arahnya juga. Entah menemukan atau ditemukan. Dan saat seseorang sudah menemukan arahnya, ia akan berubah. Seperti saya.

Menjadi lebih baik?

Nggak. Jadi makin alay.

HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA.

Jadi, berterimakasihlah pada hal sekecil, sealay, atau senorak apapun yang bisa mengubah jalan hidup kita. Karena kita nggak pernah tahu, lewat apa atau siapa Tuhan memberi jalan untuk kita. Dan beruntunglah orang-orang yang sudah menemukan atau ditemukan jalan yang ingin ia tapaki.

Yes, i am the lucky one.


***BONUS***




You Might Also Like

0 komentar

Berikan komentarmu untuk tulisan ini, yuk!

Subscribe